Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sakamade Boutique Persembahkan Koleksi Rancangan Busana Pria dengan Nuansa Bali dan Batik Tulis Di JFW 2021

Tari Made

141

Jogjakarta, Trenz Lifestyle | Beragam koleksi busana pria dari desainer Tari Made lewat brand Sakamade Boutique, juga turut memeriahkan event fashion bergengsi “JOGJA Fashion Week” (JFW 2021) yang dipersembahkan Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber, saat dihelat pada tanggal 25-27 November 2021 lalu, di Jogja National Museum, Jogjakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sakamade Boutique yang selalu mengikuti tren fashion, menampilkan rancangan yang terinspirasi dengan busana-busana yang dikenakan para anak laki-laki yang akan menghadiri acara istimewa seperti hadir di acara pernikahan atau acara adat Bali. Biasanya disetiap kesempatan busana yang dipakai adalah kamen / jarit.

Dalam JFW 2021 kali ini, Sakamade Boutique menghadirkan rancangan bertajuk ‘Bli Bagus” yang lebih istimewa untuk dikenakan bagi kalangan tertentu yakni dengan SONGKET BALI yang dilengkapi sesaput kain Prada, kemudian untuk kemejanya juga tampil special dengan Batik.

Sedangkan untuk asesories pengikat kepala mengenakan model dengan scarf batik tulis Sakamade dan topi bali dengan pelengkap tikar yang digulung serta ibung sejenis pandan yang biasa bagi masyarakat Bali digunakan untuk membuat alas sesaji dalam upacara adat.

“Semoga kedepan menginspirasi para kalangan pemuda utk membiasakan dengan busana batik”, cetus Tari Made, owner dari Sakamade Boutique, Jogjakarta.

Dipersembahkan oleh Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber, gelaran JFW 2021 yang mengusung tema ”The New Beginning”  ini, menampilkan karya karya busana dari sekitar 110 designer dan melibatkan 64 model.

JFW 2021 didukung oleh DISPERINDAG DIY, JOGJA NATIONAL MUSEUM, JNMBLOC, BBI, GREBEG UMKM, ASMAT PRO serta VIVA Cosmetic Indonesia.

Selain itu, juga didukung oleh trenzindonesia.com, Kedaulatan Rakyat, JOGJA TV, VRadio 106.6 FM Jakarta, MNC Trijaya Network serta 88,4 FM Global Radio Jakarta. (Fajar) | Foto: Eddy Bogel

Leave A Reply

Your email address will not be published.