Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yane Bima Arya – Henidar Amroe Untuk Perempuan Bogor

Pembukaan Majelis Taklim Nur Jannah Cabang Bogor

Bogor. Trenz Lifestyle | Bogor adalah kota penting di Indonesia. Ada Istana Bogor, yang kini menjadi kediaman Presiden Joko Widodo. Ada Kebun Raya Bogor, yang menjadi rujukan para ahli tumbuh-tumbuhan di dunia. Ada Institut Pertanian Bogor (IPB), lembaga pendidikan pertanian yang sudah melegenda.

Tokoh nomor satu yang menjadi Wali Kota Bogor kini adalah Bima Arya, yang lahir dan besar di Bogor. Istrinya, Yane Ardian, yang kemudian dikenal sebagai Yane Bima Arya, adalah mantan model dan presenter yang juga perempuan kelahiran Bogor.

Henidar Amroe

Pada Kamis (07/02/2019), Henidar Amroe mendirikan Majelis Taklim Nur Jannah di Jakarta. Ia juga perempuan kelahiran Bogor. Kita tahu, Henidar Amroe adalah mantan peragawati dan model tahun 1980-an. Selain berkiprah di dunia model, ia pun merambah dunia film dan sinetron.

Mendirikan Majelis Taklim Nur Jannah, bukanlah sesuatu yang tiba-tiba bagi Henidar Amroe. Dalam perjalanan karirnya sebagai aktris, Henidar Amroe sudah berhenti menerima peran yang menggoda, sejak tahun 2009. Sikap itu ia tunjukkan, setelah pada September 2009, Henidar Amroe memilih mengenakan jilbab dalam kesehariannya.

Henidar Amroe menuturkan, almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori adalah sosok yang memotivasinya untuk mengenakan jilbab. Hal itu ia ungkapkan kepada publik, ketika menghadiri acara Tahlilan 7 hari wafatnya Uje, sapaan akrab Ustadz Jeffry Al Buchori. Henidar Amroe hadir ke acara Tahlilan, yang digelar di kawasan Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Kamis (02/05/2013).

Nah, sebagai perempuan kelahiran Bogor, maka Bogor menjadi kota pertama pendirian cabang Majelis Taklim Nur Jannah. Henidar Amroe memang lahir di Bogor, pada 11 April 1962. Dalam dirinya mengalir darah Jawa-Sunda-Inggris-Minang, yang membuatnya demikian luwes menapaki kehidupan ini.

Ust.Abu Marlow Bersama Majelis Taklim Nur Jannah

Yane Bima Arya langsung menyambut niat Henidar Amroe untuk mendirikan cabang pertama Majelis Taklim Nur Jannah di Bogor. Yane Bima Arya pun berkenan menghadiri acara pembukaan majelis tersebut. Pembukaan Majelis Taklim Nur Jannah Cabang Bogor,yang diisi  tausyiah oleh Ust.Abu Marlow dengan tema ‘Mengenal Diri Untuk Mengenal Allah‘, digelar di perumahan TerraMaharani, Jl. Ciburial, Ciparigi, Bogor, pada Selasa (19/11/2019).

Menurut Yane Bima Arya, keberadaan Majelis Taklim Nur Jannah di Bogor, penting artinya bagi warga Bogor. Selain dalam konteks pemberdayaan perempuan, majelis ini diharapkan Yane Bima Arya mampu membentengi kaum perempuan Bogor, dari sebaran hoaks, yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

Yane Bima Arya & Majelis Taklim Nur Jannah

Pada Selasa (19/11/2019) siang itu, spirit Yane Bima Arya dan Henidar Amroe menyatu dengan spirit anggota Majelis Taklim Nur Jannah, untuk bersama-sama menjadi perempuan yang berdaya. (Isson Khairul) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.