Trenz Indonesia
News & Entertainment

Adjji Alvarendra Hadirkan Single Lelah Menghadapimu

Resmi Gabung NAGASWARA

519

Jakarta, Trenzindonesia | Penyanyi asal Sukabumi, Jawa Barat, Adjji Alvarendra resmi bergabung dengan label musik ternama NAGASWARA.

Adjji Alvarendra Hadirkan Single Lelah Menghadapimu
Adjji Alvarendra

Adjji kini hadir dengan single terbaru berjudul “Lelah Menghadapimu“, sebuah lagu yang diciptakan oleh Oky Ridwan Hakiki. Single ini bercerita tentang pengorbanan tulus dan jujur seseorang untuk orang yang disayangi, namun selalu berbalas dengan kecurigaan dan ketakutan akibat keegoisan pasangannya. Akhirnya, ketidakpercayaan tersebut membuat sang protagonis merasa lelah dan memilih untuk pergi.

Lelah Menghadapimu” diaransemen oleh Oky Ridwan Hakiki dan Arfan Fauzan dengan genre musik pop ballad atau pop galau, dilengkapi sentuhan musik drakor atau K-Pop yang sesuai dengan generasi X saat ini. Musik yang berpadu dengan olah vokal khas Adjji, yang diperolehnya secara autodidak dan dari darah seni ayahnya, menjadikan single perdana ini sebuah karya yang menarik dalam blantika musik Tanah Air.

Single “Lelah Menghadapimu” melibatkan Agung Darisman selaku Mixing Engineer sekaligus Mastering Engineer. Sementara yang lainnya adalah Bunga (Female Backing Singer), Allen Avandy (Drum Loop) dan Yudi (Lead Guitar).

Video klip “Lelah Menghadapimu” digarap oleh Hause Heareyes, menampilkan cerita pasangan suami istri yang sedang mengurus perceraian. Adjji sendiri berperan sebagai sang suami, yang awalnya sudah menerima keputusan untuk bercerai, namun akhirnya tetap memutuskan untuk berpisah setelah mengingat kembali cekcok dalam rumah tangganya. Syuting video klip ini mengambil lokasi di Kikayu, Sukabumi, Jawa Barat.

Adjji, yang lahir pada Juni 1994, memutuskan untuk fokus menjadi penyanyi sejak 2016. Sebelumnya, ia aktif menyanyi secara profesional mulai dari café to café hingga acara-acara wedding di Sukabumi. Pada 2021, ia membentuk band wedding bernama Feel Harmonic. “Aku menyukai dunia tarik suara sejak Sekolah Dasar di tahun 2005 dan kemudian memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional kurang lebih di tahun 2016,” ungkap Adjji.

Adjji menambahkan bahwa ia tidak memiliki konsep spesifik saat tampil di atas panggung. Baginya, yang terpenting adalah menciptakan kedekatan dengan penonton agar pesan moral dari karyanya dapat tersampaikan dengan baik. “Semua mengalir begitu saja, tapi hal penting yang harus saya lakukan saat manggung adalah terciptanya kedekatan dengan audience,” ujarnya.

Bergabungnya Adjji dengan NAGASWARA berawal dari undangan via direct message di Instagram dari A&R NAGASWARA. Adjji mengungkapkan kegembiraannya ketika dihubungi oleh label besar yang sudah membesarkan band favoritnya, Kerispatih. “Wah surprise sih ada label besar yang menghubungi saya via DM di Instagram, untuk bertemu dan ngobrol lebih dalam,” kata Adjji.

Adjji berharap, melalui lagu ini, ia dapat menyampaikan pesan moral bahwa bijaklah dalam mengambil keputusan, karena kesalahan dalam keputusan dapat menimbulkan korban. Selain itu, ia juga berharap single “Lelah Menghadapimu” dapat diterima oleh semua pendengar dan penikmat musik di manapun berada. “Harapan saya lewat lagu ini adalah menyampaikan pesan bahwa menjalin hubungan tanpa kepercayaan akan sia-sia saja,” tutup Adjji. (PR/Fjr) | Foto: Dok. NAGASWARA

Leave A Reply

Your email address will not be published.