Trenz Indonesia
News & Entertainment

Munawar Khalil Lantik PW PRIMA DMI Sumatera Barat

Ajak Remaja Masjid Hadapi Era Digital

68

Padang, Trenzindonesia | Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI), Munawar Khalil, resmi melantik Pengurus Wilayah (PW) PRIMA DMI Sumatera Barat (Sumbar) di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kota Padang, Sabtu 25 Mei 2024.

Sebanyak 127 pengurus PW PRIMA DMI Sumbar masa khidmat 2024-2028, dengan ketua umum Taufikul Hakim, dilantik dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut.

Munawar Khalil Lantik PW PRIMA DMI Sumatera BaratDalam sambutannya, Munawar Khalil mengajak seluruh pengurus PRIMA DMI untuk merubah paradigma dan pola pikir dalam menghadapi situasi global di tengah kemajuan digitalisasi. “Dalam situasi ini, PRIMA DMI dituntut untuk bisa mendampingi remaja agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang bersifat negatif,” ujar Munawar.

Munawar juga memaparkan tiga program utama PP PRIMA DMI untuk periode ini. Pertama, PRIMA DMI sedang melakukan strukturisasi kepengurusan organisasi, mulai dari pengurus wilayah hingga ranting. “Kita berharap semua tingkatan pengurus PRIMA DMI ke depan bisa bergerak aktif semua, guna menjalankan tugas, program, dan kegiatan lainnya untuk tujuan memakmurkan masjid,” jelasnya.

Kedua, Munawar menginstruksikan agar semua tingkatan melaksanakan pengkaderan untuk proses kaderisasi kepemimpinan di masa depan. “Terakhir, menjadikan semangat entrepreneurship atau kewirausahaan bagi seluruh remaja masjid, agar ke depan bisa melahirkan pengusaha muda muslim dari kalangan generasi muda masjid,” tambah Munawar.

Ketua Umum PW PRIMA DMI Sumbar, Taufikul Hakim, dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat keberjamaahan dalam mewujudkan gerakan memakmurkan masjid oleh generasi muda. “PRIMA DMI Sumbar sebagai wadah pemersatu remaja-remaja yang ada di setiap masjid harus memiliki program strategis bagi keumatan dan kebangsaan,” ujar Taufikul Hakim.

Ketua Umum DMI Sumbar, Prof. Duski Samat, memberikan apresiasi terhadap semangat yang dimiliki generasi muda PRIMA DMI. Dia berharap pengurus yang baru dilantik tidak hanya siap dalam ucapan saja, tetapi juga harus membuktikan dengan aksi nyata di lapangan. “Pengurus harus bisa membawa lingkaran kecil ke dalam lingkaran besar, agar PRIMA DMI semakin melebar dan dikenal,” kata Duski.

Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina PW PRIMA DMI Sumbar, H. Rahmat Saleh, yang baru saja terpilih menjadi anggota DPR RI, dan penasehat H. Herius Nasir. Selain itu, keterwakilan dari Polda dan tamu undangan lainnya turut hadir, menambah kesan meriah dan berkesan dalam pelantikan ini. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.