Music PR Newswire

Dragon Boat Races

Dragon Boat Races

Guangzhou, China, Trenzindonesia | Dalam rangka merayakan Festival Perahu Naga tradisional Tiongkok, Pusat Komunikasi Internasional Provinsi Guangdong (the International Communication Center of Guangdong Province)bekerja sama dengan musisi Inggris, Shaun Gibson, menciptakan video musik baru berjudul “Dragon Boat Races“.

Video musik ini menampilkan lirik dalam bahasa Cina dan Inggris, yang menyoroti budaya balap perahu naga yang terus berkembang dan bertahan lama.

Tahun ini, balap perahu naga di seluruh Guangdong sangat meriah, menarik kerumunan besar dan menjadi tren teratas baik secara online maupun offline. Video musik “Dragon Boat Races” menangkap suasana vibrant ini, dengan menggambarkan adat istiadat tradisional mulai dari membangunkan naga, penyembahan leluhur, hingga perkumpulan desa, kompetisi, dan pesta perahu naga. Video ini disusun dengan tempo cepat, memadukan tradisi dengan modernitas, dan mencerminkan semangat persatuan, kerjasama, keberanian, dan pengejaran mimpi. Hal ini menunjukkan vitalitas muda dan kepercayaan budaya masyarakat Guangdong masa kini.

Dragon Boat Races” adalah perpaduan unik antara gaya musik Cina dan Inggris. Lagu ini diaransemen dalam gaya musik rakyat Barat dan menggabungkan alat musik tradisional Cina seperti Suona, Pipa, Guzheng, Flute, dan Xiao, yang diperkaya dengan synthesizer elektronik. Kolaborasi ini menciptakan suara kontemporer yang resonan dengan generasi muda, menunjukkan keberhasilan perpaduan musik Cina dan Barat.

Dragon Boat Races
Shaun Gibson

Shaun Gibson, musisi Inggris yang berbakat, berhasil membawa nuansa internasional ke dalam perayaan budaya tradisional Tiongkok ini. “Saya sangat terinspirasi oleh semangat dan energi yang ada di balap perahu naga ini. Melalui kolaborasi ini, kami ingin menunjukkan bagaimana tradisi dapat hidup berdampingan dengan modernitas,” ujar Shaun Gibson.

Video musik “Dragon Boat Races” tidak hanya memamerkan keindahan budaya tradisional Tiongkok, tetapi juga menekankan bagaimana budaya tersebut terus berkembang dan relevan dengan generasi muda. Penggunaan instrumen tradisional yang dikombinasikan dengan sentuhan modern dari synthesizer elektronik menciptakan harmoni yang indah antara masa lalu dan masa kini.

Dengan dirilisnya video musik ini, diharapkan semakin banyak orang yang dapat menikmati dan memahami keunikan serta keindahan budaya balap perahu naga. “Dragon Boat Races” adalah bukti nyata bahwa kolaborasi internasional dapat menghasilkan karya yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik dan menginspirasi. (PR Newswire/Fjr) | Foto : Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.