News

Hery Antasari Serahkan Sapi Kurban Pemkot Bogor

Hery Antasari Serahkan Sapi Kurban Pemkot Bogor

Bogor, Trenzindonesia | Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada DKM Masjid Agung Al Isra dan DKM Masjid Raya Al Mi’raj.

Penyerahan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Masjid Raya Al Mi’raj, Senin (17/06/2024).

Dua sapi jenis limosin dengan bobot masing-masing 450 kilogram diserahkan sebagai hewan kurban. “Alhamdulillah, di Masjid Raya Al Mi’raj diserahkan satu sapi, dan di Masjid Agung Al Israjuga diserahkan satu sapi dari Ibu Sekda,” ujar Hery di Masjid Raya Al Mi’raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Hery berharap momen Idul Adha ini dapat menjadi pengingat pentingnya menjaga hubungan antar manusia di tengah fokus pada pembangunan fisik. “Mudah-mudahan kita tidak melupakan hubungan antar manusia. Semoga momentum ini menjadi pengingat bagi kita semua,” sambungnya.

Mengenai pembagian daging hewan kurban, Herymenekankan pentingnya semangat berbagi secara proporsional. Ia mengimbau warga Kota Bogor yang memiliki kelebihan untuk berbagi kepada yang kurang mampu. “Pada intinya, Pemkot Bogor, Perumda Kota Bogor, dan BJB berusaha menyerahkan hewan kurban secara merata, tidak terpusat di satu tempat,” jelas Hery.

Hery juga menyarankan agar daging kurban dibagikan tidak hanya di lingkungan perumahan, tetapi juga kepada warga di luar perumahan tersebut. “Masing-masing tempat arahannya memang seperti itu, agar semua bisa ikut merasakan daging kurban dari Pemkot Bogor. Hal ini lebih kepada himbauan untuk disosialisasikan,” tambahnya.

Hery menekankan bahwa Idul Adhamengajarkan keikhlasan, pengorbanan, kebersamaan, dan gotong royong untuk berbagi. “Nilai-nilai ini banyak terdapat di daerah dan harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Ketua MUI Kota Bogor, KH. Tb. Muhiddin, menambahkan bahwa perayaan Idul Adha adalah hukum yang tetap dan tidak berubah sepanjang zaman. “Kita hanya melengkapi aturan yang ada dengan sebaik-baiknya agar pembagian daging kurban ini bisa merata sesuai aturannya,” kata KH. Tb. Muhiddin.(kotabogor.go.id/Fjr) | Foto: kotabogor.go.id

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya