Trenz Indonesia
News & Entertainment

PAPPRI Kutai Kertanegara Gemakan Lagu Covid-19 Di Moment Hari Musik Nasional 2021

219

Kutai Kartanegara, Trenz Music | Bertepatan dengan “Hari Musik Nasional”, pada 9 Maret 2021, untuk pertama kalinya, PAPPRI Kutai Kertanegara menggemakan lagu bertajuk ‘COVID-19’ yang merupakan karya cipta Dendry Gunawan.

Lagu ‘COVID-19’ yang dilantunkan secara bersemangat oleh Pengurus PAPPRI Cabang Kutai Kertanegara pimpinan Pangeran Harry Kutai, mulai bergema di medsos diantaranya channel youtube SMI TV Music.

PAPPRI Kutai Kartanegara (PAPPRI KuKar)sendiri baru terbentuk di awal tahun 2020 lalu yang mana DR.H.A.P.M HARRYANTO BACHROEL  yang bergelar Pangeran Harry Gondo Perawiro atau lebih akrab dikenal dengan Pangeran Harry atau Harry Kutai, terpilih sebagai Ketuanya.

Seperti diketahui, PAPPRI merupakan organisasi profesi bersifat independen dan nonpartisan, meski beberapa pengurusnya adalah insan dan tokoh-tokoh politik. Organisasi ini berdiri pada 1986 di Jakarta sebagai wadah bagi pencipta lagu dan aranger rekaman. Untuk saat ini, Ketua Umum PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) dijabat oleh A.M Hendropriyono.

Setelah terbentuk, rencananya para pengurus PAPPRI KuKar akan dilantik pada saat Hari Musik Nasional tahun 2020, dengan menyelenggarakan Festival Band sebagai acara puncaknya. Sayang akibat pandemi Covid-19, acara tersebut akhirnya mesti tertunda bahkan batal untuk terlaksana.

Pangeran Harry

Guna mengisi kegiatan PAPPRI KuKar di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan akan berakhir, akhirnya Pangeran Harry selaku Ketua PAPPRI KuKar meminta para pengurus PAPPRI KuKar untuk menyelenggarakan ‘Lomba Pembuatan Lagu Covid-19’. Namun, lagi lagi diakibatkan oleh wabah Corona atau Pandemi Covid-19 yang semangkin meningkat, akhirnya diputuskan untuk membuat lagu ‘Covid-19’ sendiri, yang ditangani oleh Itang Ihsanul selaku pengurus PAPPRI KuKar.

Dan sekitar November 2020, akhirnya Dendry Gunawan, berhasil menciptakan lagu bertajuk ‘Covid-19’ sekaligus menjalani proses rekamannya. Sementara untuk pembuatan Video Clipnya digarap oleh Mas Benny, dengan mengambil . Lokasi syuting  di Taman Kota Raja dan Museum Kutai Tenggarong, yang Alhamdulillah dapat diselesaikan sesegera mungkin hingga bisa diperkenalkan tepat pada moment Hari Musik Nasional, pada tanggal 9 Maret 2021.

“Saya sangat berterima kasih atas Inisiatif dan peran serta dari teman-teman  pengurus PAPPRI KuKar, hingga lagu COVID-19 akhirnya bisa dikumandangkan atau digemakan bertepatan dengan moment Hari Musik Nasional 2021”. Ujar Pangeran Harry atau Harry Kutai.

SALAM MUSIK INDONESIA, KITA SEMUA SATU”, pekik Harry Kutai. (fajar) | Foto: Dok Harry Kutai

Leave A Reply

Your email address will not be published.