Trenz Indonesia
News & Entertainment

Puguh Kribo Kembali Dianugerahi Rekor MURI

Gitaris Pertama Di Dunia Yang Memainkan Gitar 6 Necks

1,136

Trenz Music | Gitaris Shredder Puguh Kribo kembali menorehkan prestasi istimewa.  Sebelumnya, gitaris asal Kota Pahlawan Surabaya –  Jawa Timur , yang lahir pada tanggal 24 Desember 1976 ini , pernah menerima penghargaan pada 3 Februari 2010 lalu, dari MURI atau Museum Rekor Dunia Indonesia (sebelumnya bernama Museum Rekor Indonesia), sebagai pengguna Twin Gitar Pertama di Indonesia,

Kini Puguh Kribo yang juga anggota dari Band The Tritorium ini kembali membuat gebrakan khususnya di dunia pergitaran Indonesia dengan memainkan gitar berkepala enam (six necks) guna mencatatkan namanya kembali di MURI.

Aksi memukau memainkan gitar six necks ini awalnya ditampilkan  Puguh Kribo didepan para audience yang mengikuti acara ITO 2018 di Double Tree – Hilton Jakarta Pusat pada tanggal 1 November lalu. Audience Terkesima dengan penampilan Puguh Kribo menggunakan gitar 6 Kepala.

Selang beberapa hari Puguh Kribo diundang oleh pihak Rekor MURI Indonesia untuk Uji Rekor MURI di Museum Rekor MURI Ruang Balairung Jaya Suparana – Mall of Indonesia, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin, 20 November 2017.

Puguh Kribo bermain enam kepala di hadapan Ketua Umum Rekor MURI – Bapak Jaya Suprana , wartawan dan para audience yang hadir untuk menyaksikan Uji rekor MURI – Puguh Kribo.

Komposisi gitar yang dimainkan Puguh kribo terdiri dari 8 senar pada kepala gitar bagian atas kanan dan kiri, 7 senar pada kepala gitar bagian tengah kanan dan kiri, dan 6 senar pada kepala gitar bagian bawah kiri dan kanan. Puguh mengombinasikan antara gitar senar 8, senar 7, dan senar 6 secara simultan. Puguh Kribo di acara penganugerahan rekor MURI memainkan lagu ‘The Kribo’ ciptaanya sendiri, dimainkan bersama band The Tritorium yang digawangi Oleh Puguh Kribo pada 6 Kepala gitar,  Tigor Nainggolan pada drum,  Iwan Marwan pada bass.  Mereka menampilkan sesuatu yang menarik dan atraktif untuk dilihat.

Para audience di ruang Balairung terpana dan terbengong melihat penampilan Puguh Kribo & the Tritorium bandnya secara live tersebut. Jaya suprana sempat melontarkan kata-kata “kamu ini gitaris Alam semesta bukan lagi gitaris rekor dunia”  semua hadirin ikut menyemangati Puguh Kribo.  setelah itu Bapak Jaya Suprana menganugerahkan Gelar Rekor Muri ” Pemain Pertama Gitar berkepala enam”

Untuk Melihat lebih lagi bisa dikunjungi official YouTube Puguh Kribo atau www.puguhkriboguitar.com

“Belum pernah ada di Indonesia. Bahkan baru saya yang memainkan 6 necks untuk pertama kalinya didunia,” ungkap Puguh Kribo. (Fjr/TrenzIndonesia | Foto: Dok. Puguh Kribo

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.