Trenz Indonesia
News & Entertainment

Trend dan kebiasaan konsumsi musik di JOOX tahun 2019

222

    JOOX adalah aplikasi musik digital yang paling populer di Indonesia

Lebih dari 425,000 gift diberikan oleh JOOX user melalui feature Karaoke

Total konsumsi steaming di JOOX oleh pecinta musik Indonesia sama dengan waktu bepergian keliling dunia sebanyak 58 juta kali

JAKARTA, Trenz PRNewswire | Di akhir tahun 2019, JOOX mengajak para pecinta musik tanah air untuk melakukan kilas balik perjalanan musik mereka selama satu tahun. Apa saja lagu yang mereka dengar, siapa penyanyi favorit, tayangan live broadcast mana yang paling mereka sukai. JOOX akan mengeluarkan informasi mengenai pilihan musik apa yang paling banyak diminati oleh pecinta musik di Indonesia, kebiasaan mengkonsumsi musik, kebiasaan karaoke menggunakan aplikasi dan live broadcast. Semua berdasarkan data konsumsi musik pengguna JOOX di tanah air di tahun 2019.

Preferensi dan konsumsi musik pecinta musik di Indonesia

JOOX mengerti bahwa musik dapat mempengaruhi kebiasaan hidup seseorang dalam keseharian. Kebiasaan konsumsi musik di Indonesia dimulai di pagi hari dan meningkat tajam di pukul  08.00 WIB – 10.00 WIB pagi hari saat mereka berada di jalan menuju tempat aktivitas atau saat memulai aktivitas, dan pukul 20.00 WIB saat kesibukan hari tersebut sudah mereda dan pengguna JOOX memiliki waktu untuk pulang ke rumah. JOOX juga dapat mengetahui bahwa mayoritas pecinta musik di Indonesia menyukai playlist yang disediakan oleh JOOX terutama untuk playlist yang berisi musik terbaru (Internasional dan local), K-Pop, lagu-lagu yang bersifat galau atau sendu.

Hal-hal menarik lain yang bisa diketahui dari kebiasaan streaming musik di JOOX adalah:

Hari Sabtu adalah hari dimana streaming musik digital meningkat, dan Hari Senin adalah waktu paling sedikit mendengarkan musik melalui aplikasi streaming

Rata-rata orang mendengarkan musik melalui JOOX adalah selama 67 menit per hari di tahun 2019

Dengan mengambil rata-rata satu lagu memiliki durasi 3 menit, waktu yang digunakan oleh pengguna JOOX saat mendengarkan musik dapat disamakan dengan waktu yang digunakan untuk bepergian keliling dunia sebanyak 58 juta kali.

Lalu, apa saja lagu yang disukai dan paling banyak didengarkan oleh pengguna JOOX di tahun 2019?

Top 3 Most Streamed Male Artists:

–  Alan Walker

–  Andmesh

–  Shawn Mendes

 

Top 3 Most Streamed Female Artists

–  Ariana Grande

–  Nella Kharisma

–  Rossa

 

Top 3 Most Streamed Bands

–  BTS

–  BLACKPINK

–  Seventeen

 

10 lagu yang paling banyak didengarkan di JOOX di tahun 2019:

Top 1: On My Way, penyanyi: Alan Walker, Sabrina Carpenter

Top 2: Cinta Luar Biasa, penyanyi: Andmesh

Top 3: Lily, penyanyi: Alan Walker, K-391 & Emelie Hollow

Top 4: Hanya Rindu, penyanyi: Andmesh

Top 5: Senorita, penyanyi: Shawn Mendes

Top 6: Kill This Love, penyanyi: BLACKPINK

Top 7: Kemarin, penyanyi: Seventeen

Top 8: A Whole New World (End title), penyanyi: ZAYN

Top 9: I don’t Care, penyanyi: Ed Sheeran

Top 10: Harusnya Aku, penyanyi: Armada

 

Bukan hanya sekedar musik

JOOX memiliki feature lain yang dapat memberikan makna lebih untuk musik dan memberikan pengalaman menikmati musik yang maksimal untuk para penggunanya, yaitu fungsi karaoke, interaksi dengan sesama JOOX user, dan live broadcast.

Dengan katalog musik yang tidak terbatas, JOOX memberikan kesempatan untuk dapat mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja melalui website, desk app dan aplikasi di smartphone. Semua kegiatan mendengarkan musik, bernyanyi, interaksi, saling memberikan gift dan menonton live broadcast menjadi lebih mudah dan gampang.

Hingga hari ini, JOOX telah bekerjasama dengan banyak artis Indonesia untuk memberikan kesempatan pengguna JOOX bernyanyi bersama artis idola mereka. Hingga saat ini telah lebih dari 9 juta  hasil karaoke pengguna JOOX di unggah di aplikasi JOOX. Fungsi karaoke juga memberikan kesempatan pengguna JOOX untuk mengirim dan menerima gift. Total sudah ada kurang lebih 425,000 yang diberikan dan diterima di tahun 2019.

Berikut adalah lagu-lagu yang paling diminati untuk dinyanyikan di feature karaoke JOOX:

Top 1: Cinta Luar Biasa, penyanyi: Andmesh

Top 2: Kemarin, penyanyi: Seventeen

Top 3: Hanya Rindu, penyanyi: Andmesh

Top 4: Lily, penyanyi: Alan Walker, K-391 & Emelie Hollow

Top 5: On My Way, penyanyi: Alan Walker, Sabrina Carpenter

Melalui feature karaoke di JOOX, para pengguna JOOX dapat berinteraksi satu dengan lainnya dengan memberikan  likes, komen  dan share.

Hingga kini di antara pengguna karaoke sendiri telah berbagi 168,000 likes dan kurang lebih 90,000 komen.

 

Memanjakan para pecinta K-Pop tanah air

K-Pop adalah salah satu genre yang paling banyak diminati dan selalu menjadi pilihan. Pecinta musik K-Pop di tanah air dimanjakan oleh dua kali live streaming penghargaan musik Korea paling bergengsi yatiu Melon Music Awards (MMA) and Mnet Asian Music Awards (MAMA) di Bulan Desember 2019. Dua tayangan bergengsi ini ditonton lebih dari 1,300,000 penonton di Indonesia. Total gift yang dikirimkan oleh pengguna JOOX untuk idola K-Pop mereka di dua acara tersebut mencapai 75,000 gifts.

Selain itu, JOOX juga pernah menayangkan secara eksklusif “iKON CONTINUE TOUR ENCORE IN SEOUL“, Seoul Music Awards, “M countdown” di Bulan January, dan  Korean Talent Show “PRODUCE X 101” di Bulan Mei 2019.

JOOX memiliki banyak kejutan yang disiapkan untuk para pecinta musik di tahun 2020!

JOOX dapat diunduh secara gratis melalui JOOX app baik untuk smartphone dan desktop melalui Apple App Store dan Google Play Store, atau melalui website www.joox.com. Nikmati musik kapan saja dimana saja ! (PR Newswire)

Leave A Reply

Your email address will not be published.