Trenz Indonesia
News & Entertainment

Alexander Kilikily Umboh Resmi Jabat Ketua LMPP Markas Daerah DKI Jakarta

Laskar Merah Putih Perjuangan

418

JAKARTA, Trenz News | Akhirnya, acara pelantikan Pengurus Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Daerah DKI Jakarta Periode 2022 – 2027, resmi dihelat di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

Dalam acara tersebut, Alexander Kilikily Umboh, S.H., CLS. resmi mengemban tugas sebagai Ketua LMPP MADA DKI JAKARTA.

Adapun nama-nama yang dilantik sesuai SK Pengurus LMPP MADA DKI JAKARTA Periode 2022 – 2027 dari MABES LMPP sebagai berikut :

PENGURUS LMPP MADA DKI JAKARTA

Ketua –  Alexander Kilikily Umboh, S.H., CLS

Sekretaris – Agung Wibowo

Bendahara – Assef Robby

Panglima – Ade Darajat M. S.H.

Ketua Harian – Fauzan Raisal M. S.H.

Kepala Staff – Bahaney Mose Umboh, S.H.

Wakil Sekretaris – La ode M.R., S.H.

Wakil Bendahara – Arthur Immanuel Tamnge

Wakil Panglima – Wahid Ahdi M.

Waka Staf- Gotro

Komando Provost – Aji Waskito S, S.H.

Komandan Srikandi – Arlinda Sherli Handayani

Komandan Brigade – Natanael Richard

Wadan Provost- Muhamad Fahmi

Wadan Brigade – Ary Agustinus R

Kabid Hankam – H.Nur San Deep, S.H., CLA.

Kabid Ekonomi – Pras

Kabid Informatika  – Ryan Egamma Putera

Kabid penanggulangan Bencana – Pandu Apriyanto

Kabid Hub Antar Lembaga  – Ibnu Shohe Maulana

SK tersebut dibacakan oleh Sekjen LMPP – Reandy Kalitow, S.H. yang dilanjut dengan penyerahan pataka merah putih oleh Ketum LMPP Bapak Yusad Regar kepada Pengurus LMPP MADA DKI JAKARTA yang baru, dengan penyerahan Simbolis Kepada KAMADA – Alexander Kilikily Umboh, S.H., CLS.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ayahanda KETUA LMPP MADA DKI JAKARTA Drs.James, yang merupakan Alumni AKABRI 81. Semetara beberapa tamu undangan lain yang juga ikut hadir adalah Dewan Pakar LMPP yang mewakili Abah, KH. Ma’Aruf Amin (Wapres) yakni Dr.H.Tubagus Baharuddin SE.M.M., yang mana beliau (Abah) merupakan Ketua Dewan Penasehat LMPP. Hadir pula  Perwakilan dari Pemda DKI Jakarta yaitu Camat Cempaka Putih – Fauzi, Perwakilan dari Polda Metro Jaya yakni Kapolsek Cempaka Putih dan jajarannya, serta Dewan Penasehat LMPP MADA DKI JAKRTA – Kristian, S.H.,

Dari keluarga besar LMPP, diantaranya yang hadir adalah  KAMADA LMPP Jawa Barat – Abdul Azis dan rombongan, dan beberapa KAMARCAB lainnya serta beberapa tamu undangan yang berlatar belakang Pengusaha, tokoh dan Pengacara yang siap bersinergi dengan Ormas LMPP khusus nya LMPP MADA DKI Jakarta, untuk mewujudkan Masyarakat yang baik dan sejahtera .

Dalam sambutan nya, Ketua LMPP Yusad Regar meminta agar LMPP MADA DKI Jakarta dapat berperan Aktif di tengah masyarakat dan mendukung Pemerintahan serta bergandengan tangan dengan TNI POLRI untuk mencapai Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sementara itu Ketua terpilih Alexander Kilikily Umboh sebagai Ketua LMPP MADA DKI Jakarta akan mengantarkan LMPP bukan sekedar diterima oleh masyarakat namun juga di cintai oleh masyarakat, menjadi organisasi yang humanis dan berdampak Positif, membuat program-program yang terukur dan bermanfaat serta mendukung kerja pemerintah dan bersinergi dangan TNI POLRI.

Alexander juga menambahkan peran LMPP MADA DKI Jakarta dalam Tahun Politik, adalah bahwa LMPP akan berperan dan aktif dalam menjaga keamanan dan stabilitas di tengah masyarakat dalam situasi suhu politik yang tentu tak terduga.

Saat ditanyai terkait Capres Jagoanya? Alexander menegaskan bahwa LMPP satu KOMANDO dibawah kepemimpinan KETUM LMPP D. YUSAD REGAR. “Saat ini saya (Alex) belum bisa menjawab soal itu, tapi yang jelas kami satu Komando. Jadi apa kata KETUM kami, tentu akan kami Perjuangkan.”, tegas Alexander.

Saat di tanya apakah LMPP DKI Jakarta akan menerima kontrak ataupun kuasa untuk penagihan, penguasaan lahan, dan penarikan kendaraan?

Alexander menjelaskan bahwa “LMPP adalah ormas yang Humanis dan kami di DKI ingin kehadiran LMPP DKI Jakarta berdampak positif, mengingat pesan Ketua Dewan Penasehat (Abah KH Ma’aruf Amin ) dan KETUM LMPP (D. Yusad Regar) bahwa tidak boleh ada sifat sombong, anarkis dan perbuatan-perbuatan yang meresahkan masyarakat.”. jelasnya.

“Kami pengurus LMPP DKI Jakarta sebagian besar berlatar belakang Pengacara, Pengusaha, Konsultan lingkungan, Pajak, Jasa Keamanan dsb, sehingga bukan hal baru dalam praktik tersebut diatas namun itu akan kami bedakan dengan tugas dan kegiatan kami di Ormas LMPP ini.” Lanjut  Alexander.

“Tentu kalo pekerjaan itu sifatnya Profesional namun ‘organisasi itu karena lahir dari rahim masyarakat dan sebagai penyelenggara serta pengawal untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat’, maka kegiatanya akan lebih berfokus kepada kepentingan Masyarakat, organisasi dan kelompok yang melalui kajian dan evaluasi dalam Raker dan Rakor sesuai ADRT LMPP dan esensi ORMAS jadi ga sembarangan.” paparnya.

Ditempat terpisah, Sekertaris LMPP MADA DKI JAKARTA – Agung Wibowo juga menambahkan,”Kami akan membuat Formula yang baik soal Kaderisasi dengan Kabid OKK untuk pendataan angota yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan serta bersama Bendahara LMPP MADA DKI JAKARTA – Assef Robby dalam membuat anggaran kegiatan yang terukur, bermanfaat dan dapat dipertanggung jawabkan, demi transparansi dan organisasi yang sehat dan dewasa”., pungkasnya. (PR/Fjr) | Foto: Dok. LMPP

Leave A Reply

Your email address will not be published.