Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bima Arya: Dari 159 Ribu KK Di kota Bogor Yang Dijanjikan, Baru tersalurkan 19 Ribu Bantuan

248

Bogor, Trenz News | Terkait Wabah Pandemi Virus Corona atau COVID-19 yang juga menimpa warganya, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto akan memberikan bantuan kepada 159.162 Kepala Keluarga(KK) di Kota Bogor. Hingga kini, Bima mengklaim baru menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Bogor sebanyak 19 ribu Kepala Keluarga.

Hal ini membuat sebagian masyarakat Kota Bogor bertanya tanya apakah mungkin mereka juga akan mendapat bantuan? Sedangkan bantuan yang sudah diberikan Pemerintah Kota Bogor, masih belum semuanya diterima oleh yang berha. Hanya beberapa KK ditiap RW yang mendapat bantuan.

Bima menegaskan ada 159.162 KK yang akan mendapat bantuan. Bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor, hingga kini baru sebagian Kepala Keluarga yang mendapatkan Bantuan.

“Warga Bogor banyak yang bertanya, apakah mendapat bantuan? Saya jelaskan sekali lagi bahwa Pemerintah Kota telah melakukan pendataan. Ada 159.162 kepala keluarga yang akan mendapatkan bantuan,” jelas Bima, Jumat (01/05/2020).

“Untuk bantuan dari Pemerintah Kota Bogor telah turun secara bertahap untuk 19.904 KK, ada yang berbentuk Sembako dan Uang Tunai”, lanjut Bima..

Bima Arya juga menegaskan, nantinya pihak RT dan RW yang akan mengabarkan kepada Warga terkait bantuan tersebut. Selain itu warga bisa melihat secara Online melalui situs resmi salur.kotabogor.go.id  atau jalur aduan di aplikasi Sibadra dan hubungi 112

“Warga yang masuk daftar ini akan diberitahukan oleh RT/RW dan akan diberikan Kartu Penerima Bantuan untuk kemudian bisa diambil melalui Kantor Pos Indonesia disetiap Kelurahan”, tegas Bima Arya.(dadi) | Foto: Google.co.id

Editor : Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.