Trenz Indonesia
News & Entertainment

Brin dan Yonarhanud 2 Kostrad Bersinergi Meneliti Hasil Tanam Timun

235

Malang, Trenzindonesia | Yonarhanud 2 Kostrad bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan panen hasil penelitian tanaman timun di Malang, Jawa Timur, pada Jumat (5/1/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari uji coba varietas timun dengan multilokasi, termasuk di berbagai ketinggian tempat, sebagai langkah untuk meningkatkan ketahanan pangan di satuan tersebut.

Brin dan Yonarhanud 2 Kostrad Bersinergi Meneliti Hasil Tanam TimunDalam uji coba ini, tim tanaman timun yang sedang dalam proses penelitian oleh BRIN bersama Yonarhanud 2 Kostrad berhasil dipanen. Sejauh ini, jenis timun yang dihasilkan masih belum tersedia di pasaran, dan nama jenisnya pun belum ditentukan.

Brin dan Yonarhanud 2 Kostrad Bersinergi Meneliti Hasil Tanam TimunKomandan Batalyon Arhanud 2  Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. menyampaikan, “Adapun tujuan dari dilaksanakannya program ketahanan pangan ini berharap tetap terus berjalan karena dampak positifnya sangat bermanfaat di lingkungan prajurit dan warga sekitar yang memanfaatkan lahan-lahan kosong di Batalyon Arhanud 2 Kostrad,” tegasnya.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong satuan, kemudian hasil panen bisa dibagikan kepada prajurit dan warga sekeliling satuan” pungkasnya. (Penkostrad/Fjr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.