Trenz Indonesia
News & Entertainment

CEO PT. SMI, Saiful SH Bahas Peran Aktif Media Dan Publik Figur Ditengah Pandemi Covid-19

Ngobrol Cerdas Di Radio Muara 693 AM Jakarta

114

Jakarta, Trenz News| Bersama penyanyi & presenter program kuliner di salah stasiun televisi swasta, Eneng Ifny, CEO PT. SMI, Saiful SH menjadi narasumber dari acara ‘Ngobrol Cerdas‘ yang mengusung tema ‘Peran Aktif Media, Publik Figur Dalam Mengajak Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan Pasca Vaksinasi Covid-19’.

Acara tersebut di selenggarakan oleh PT. Sinar Media Indonesia (PT. SMI) dan Indonesia Care Forum (ICF), bekerjasama dengan Radio Muara 693 AM Jakarta serta Radio Muara 102,1 FM DSS Subang.

Dalam acara yang disiarkan live dari Radio Muara 693 AM Jakarta, pkl. 14.00 – 15.00 wib, Rabu (24/2/2021) ini, Saiful SH (CEO PT. SMI), memaparkan buah pemikirannya seputar tema utama yakni ‘Peran Aktif Media, Publik Figur Dalam Mengajak Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan Pasca Vaksinasi Covid-19’.

Menurut Saiful SH yang juga menjadi Direktur di PT. BNN (PT. Bromo Noto Negoro), ‘Media merupakan komponen penting yang memiliki peran multi fungsi, terutama saat pandemi covid-19 dan program Vaksinasi

Yaitu.

1,Media berfungsi sebagai Pendidikan.

Memberikan wawasan, tentang Penyakit menular, tentang protokol kesehatan, vaksinasi dan manfaat vaksinasi. ini terbukti berdasarkan Survey, hampir 79 % masyarakat luas mengambil info dan wawasan dari media.

2,Berfungsi sebagai media informasi.

Media dalam mensajikan info tentang Covid,-19, harus betul- betul hati- hati dan jangan memberikan berita berita hoax .

3,Media Berfungsi mempengaruhi.

Dengan memberikan Contoh, iklan dan wawasan. Misalnya Manfaat masker dan manfaat vaksin. Bagaimana cara mencuci tangan, memakai masker yang benar dll. Tentunya mempengaruhi hal hal yang positif.

4, Fungsi media sebagai Hiburan.

Salah satu upaya menjaga stamina imun. Supaya tidak mudah  terdampak Covid-19, adalah, tidak stres, supaya tidak stres dan untuk meredakan ketegangan sosial di butuhkan hiburan. Di sini peran media di butuhkan.

 

Hal hal yang harus di hindari oleh media selama pandemi Covid-19.

1,Menghindari pemberitaan Hoax

2,Media harus mampu meredam Stigma stigma negatif dengan menyajikan informasi yang jelas sumbernya, dan ramah lingkungan.

Saiful SH, CEO PT. Sinar Media Indonesia

Selanjutnya, Saiful SH menyimpulkan bahwa peran penting Media saat pandemi covid -19 point nya adalah:.

1, Pengawasan… terhadap perkembangan dan program vaksinasi, serta protokol kesehatan, dan selalu mengingatkan kepada publik bahwa setelah di vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan .

2,Pendidikan … media harus ikut berperan memberikan keilmuan, dan wawasan tentang manfaat vaksin, manfaat protokol kesehatan, dan bahayanya tentang Penyakit menular, Covid-19.

“Hidup Yang indah adalah Bersama sama kita Bisa!. Dengan mendukung program vaksin dan mematuhi protokol kesehatan” tegas SAIFUL SH. (Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.