Trenz Indonesia
News & Entertainment

Daffa Syawlan Bangkitkan Kejayaan Lagu Anak Lewat Tembang Layang Layang

73

Jakarta, Trenz Music | Turut memeriahkan ‘Hari Anak Universal’ yang jatuh pada 20 November 2021, DUMECA Records mengorbitkan Daffa Syawlan sebagai penyanyi cilik andalannya guna membangkitkan kembali kejayaan lagu anak anak di industri music Indonesia.

Hadirnya Daffa Syawlan sebagai bagian dari DUMECA Records ditandai dengan perilsan single perdana Daffa bertajuk ‘Layang Layang’ yang dihelat di Museum Layang Layang jl. H. Kamang No.38 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jum’at (19/11/21) lalu.

DUMECA Records menghadirkan single Layang Layang dari Daffa dalam rangka memeriahkan Hari Anak Universal, pada tanggal 20 November ini”, ujar Ferry Ardiansyah, produser music dari DUMECA Records saat perilisan single Layang Layang.

Ferry Ardiansyah & Daffa Swaylan

“Ini momen dimana saatnya kita memperjuangkan hak anak untuk bisa berkreasi berkarya sesuai keinginan mereka masing masing yang terarah dan sesuai segmentasinya.”, tambah Ferry.

Menjadi teman bermain dari Keefe Bazil Ardiansyah yang tak lain putra dari Ferry Ardiansyah, Daffa Syawlan merupakan penyanyi cilik berbakat dan cemerlang di usianya yang baru menginjak 10 tahun.

Menurut Kak Seto yang hadir di acara perilisan lagu Layang Layang, dulu banyak lagu anak yang tetap edukatif dan anak anak bisa menyanyikan lagu milik mereka, tapi sekarang kok menyanyikan lagu orang dewasa, ini tetunya sangat tidak baik terutama untuk perkembangan kepribadian dan karakter anak anak

“Dengan adanya lagu dari Daffa yang berjudul Layang Layang, ini betul betul mencerminkan dunia anak, dunia yang kreatif,  yang senang bermain yang penuh dengan dinamika, kreatifitas dan sebagainya. Sungguh merupakan angin segar bagi pemenuhan lagu anak di Indonesia. Kita perlu mengapresiasi.”, jelas Kak Seto.

Perilisan lagu Layang Layang oleh Daffa Syawlan juga diapresiasi oleh DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A, M.B.A. selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Ketua Dewan Pembina  GEKRAFS (Gerakan Kreatif Nasional).

Sandiaga Uno secara virtual mengatakan, “Keberadaan lagu anak di Indonesia saat ini jauh berkurang jika dibandingkan tahun 70an hingga 90an, yang mana lagu anak dan penyanyi cilik tumbuh subur dan mendapat tempat dihati masyarakat. Namun hal tersebut tak terjadi lagi di era tahun 2000an hingga kini.

“Untuk mendengarkan kembali lagu anak anak diperlukan upaya dari Pemerintah. Lagu anak anak ini harus ada kerjasama dari pendidik, orang tua, musisi, radio, media dan elemen lainnya. Selain itu sekolah juga diharapkan rajin memutarkan lagu anak pada momen tertentu.”, ujar Sandiaga.

“Dalam kesempatan ini saya Sandiaga Uno, Menparekraf RI dan Ketua Dewan Pembina DPP GEKRAF menyampaikan apresiasi langkah kak bro Ferry Ardiansyah dan Dumeca Records yang telah memberikan peluang demi kemajuan lagu anak-anak Indonesia.”, lanjutnya.

“Selamat atas peluncuran single dari Daffa dengan judul Layang Layang yang diluncurkan bertepatan dengan momen Hari Anak Universal pada 20 November 2021. Semoga dengan hadirnya karya lagu anak anak ini dapat membangkitkan kembali industri musik khususnya kategori lagu anak anak, sehingga anak Indonesia dapat berkreasi dalam bermusikalitas sesuai porsi dan segmentasinya masing masing” papar Sandiaga lebih lanjut.

“Semoga single ini sukses dan dapat merebut kembali hati masyarakat lewat karya lagu anak anak seperti sediakala. Saatnya bangkit bersama dengan karya lagu anak anak Indonesia. Selamat Hari Anak Universal 2021.” Harap Sandiaga Uno, mengakhiri tayangan virtualnya.

Sementara Ketua GEKRAF yang hadir di acara perilisan single Layang Layang juga menyampaikan, “Hari ini ada lagi oase materi yang menyegarkan untuk anak anak Indonesia, karena materi lagu anak anak ini sangat dibutuhkan. GEKRAF yang kami gerakan diantaranya bersama Ferry Ardiansyah dan Umaru Takaeda (co-founder Hardwell) support terus materi materi terbaik, materi anak Indonesia dan berharap kedepannya industri music Indonesia jauh lebih berkualitas dengan materi materi anak seperti dulu di era era kita saat menikmati masa kanak kanak sebahagia mungkin.

Di ciptakan berdasarkan notasi lagu milik Muhammad Rizal Adnani yang kemudian liriknya ditulis oleh Fiko Nainggolan, lagu Layang Layang berkisah tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Video klipnya yang digarap oleh Ferry Ardiansyah menggambarkan keceriaan anak-anak bermain layang-layang di pantai.

“Aku senang banget bisa dibuatkan lagu. Cuma jika sudah bisa merebut hati masyarakat aku tetap ingin terus berlatih, belajar dan tidak cepat merasa puas.” Ujar Daffa yang mengaku hanya memerlukan waktu seminggu untuk menjalani proses rekaman lagu Layang Layang.

“Semoga lagu Layang Layang ini bisa diterima masyarakat dan mampu membangkitkan kembali gairah lagu anak Indonesia”, pungkas Daffa Swaylan. (Fjr) | Foto: Fajar

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.