Trenz Indonesia
News & Entertainment

Daihatsu Rocky, Compact SUV Bertabur Fitur Canggih Dengan Harga Kompetitif

431

Jakarta, Trenz Otomotif l – Daihatsu Rocky, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 30 April 2021 lalu, namun Daihatsu Rocky telah telah berhasil merebut hati dan minat masyarakat Indonesia.

Daihatsu Rocky merupakan mobil Compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai diberbagai kondisi jalan.

Ilustrasi: Daihatsu Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture)//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia.com

Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat, dan saat ini sudah mulai di gandrungi oleh kaum muda milenial karena desain nya yang ciamik dan cukup mewakili passion masa kini.

Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

DNGA merupakan platform terbaru yang dikembangkan Daihatsu dengan konsep: ‘Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil.’

Ilustrasi: Interior Daihatsu Rocky dengan nuansa modern//foto: dok. ADM//m.faidzin-trendzindonesia.com

“Kami percaya, Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur canggih terkini dengan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sebagai Sahabat Eksis, sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Rocky menawarkan 2 pilihan mesin, yakni 1.0L, dan 1.2L. Pada pilihan mesin 1.0L bertipe 1KR-VET. Daihatsu Rocky juga telah dilengkapi dengan teknologi turbocharger yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Ilustrasi: Mesin Daihatsu Rocky 1.0L dengan Turbocharged//foto: fok. ADM//m.faidzin-trendzindonesia.com

Daihatsu juga memberikan pilihan variatif melalui mesin baru 1.2L bertipe WA-VE 3 silinder yang bertenaga, tetap irit bahan bakar, serta dengan harga terjangkau yang hadir untuk pasar otomotif Indonesia, dan menjadi yang pertama di dunia.

Daihatsu Rocky telah dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Ilustrasi: Dual CVT Transmission, bikin Rocky lebih halus dan responsif ketika dikendarai//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia.com

Dalam segi keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Safety Assist), khusus pada varian 1.0L ASA.

Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan apabila mobil dalam potensi bahaya, dan melakukan pengereman otomatis pada kondisi tertentu untuk meminimalisir dampak dari tabrakan.

Ilustrasi: 6 Fitur A.S.A (Advanced Safety Assist) Daihatsu Rocky//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia.com

Ada pun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini yang aktif dan trendi, seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp membuat tampilan Rocky lebih modern, serta velg berdiameter mulai dari 16 – 17 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

Ilustrasi: fitur canggih Daihatsu Rocky terkini yang aktif dan trendi, seperti Front LED Headlamp//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia

Pada bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern didukung fitur Auto retractable mirror, key free, start/stop button yang semakin memudahkan pengguna saat digunakan.

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.

Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran 7 – 9 inch tergantung varian, dengan fungsi smartphone connectivity yang dapat mendukung ekspresi dan hiburan bagi penggunanya.

Ilustrasi: Meter cluster, Rocky Full Digital 4 mode tampilan//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia.com

Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang luas di kelasnya dan bisa diatur menjadi 2 tingkat dengan kapasitas 303 L dan 369 L.

Fitur lainnya adalah fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai dapat membantu kelancaran aktivitas bagi penggunanya yang sedang membawa barang berdimensi besar dan memakan tempat.

Ilustrasi: Kapasitas bagasi Rocky yang luas dan bisa diatur 2 stage 303 L dan 369 L//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia.com

Selain fitur keselamatan canggih A.S.A, Rocky juga dibekali fitur keamanan lainnya, seperti rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Selain itu, Daihatsu Rocky juga sudah dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist). Namun, ketersediaan fitur ini disesuaikan dengan varian yang akan dipilih.

Ilustrasi: Daihatsu Rocky 1.2L Hadir perdana di Indonesia dan dunia//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia.com

Khusus pada varian ADS (Astra Daihatsu Styling), Daihatsu Rocky memberikan active subwoofer 8 inch di bawah kursi pengemudi demi memberikan kualitas audio terbaik bagi penggunanya.

Daihatsu Rocky tampil dalam balutan warna yang tersedia dalam 2 tone color, yakni compagno red, dan Icy white khusus untuk varian 1.0L dengan atap berwarna hitam yang memberikan kesan sporty.

Ilustrasi: Daihatsu Rocky melewati jalanan menanjak dengan berbagai sudut ketinggian//foto: dok. Astra Daihatsu Motors//m.faidzin-trendzindonesia

Serta warna tunggal lainnya, seperti compagno red, yellow metallic, shining pearl white, classic silver metallic, dark grey metallic, dan ultra black solid.

Dengan sederet fitur canggih terkini yang disematkan, Daihatsu Rocky tetap memiliki harga yang kompetitif di kelasnya. Untuk info harga lebih lengkap, Sahabat dapat mengunjungi website daihatsu.co.id.

***

[Reporter: M. Faidzin//trenzindonesia.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.