Trenz Indonesia
News & Entertainment

Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Mengikuti Upacara Hari Jadi Kota Surakarta ke-77

182

SURAKARTA, Trenzindonesia | Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol., Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, bersama dengan unsur Muspida Kota Surakarta, menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-77 Pemerintah Kota Surakarta dengan tema “Metamorfosa Kota Budaya“. Upacara tersebut digelar di Halaman Balaikota Surakarta, Jl. Jend Soedirman No. 2, Kel. Kampung Baru, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Dalam upacara tersebut, Ir. Budi Yulistianto, M.Si (Mantan Sekda Kota Surakarta) bertindak sebagai Perwira Upacara, sementara Pemimpin Upacara dijabat oleh Didik Anggono, HKS., S.Hut., M.Si (Sekretaris Satpol-PP Kota Surakarta). Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta dengan penanggung jawab Indradi, AP., SH., MM (Kepala Kesbangpol Kota Surakarta) dan diikuti oleh sekitar 500 peserta.

Tampak hadir dalam peringatan Hari Jadi Kota Surakarta tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Gibran Rakabuming (Walikota Surakarta), Drs. Teguh Prakosa (Wakil Walikota Surakarta), Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han (Danlanud Adi Sumarmo), Letkol Caj Ali Murtadho (Kasipers Korem 074/Wrt), Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.IK. MH. M.Si (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Budi Rahman (Wadangrup 2 Kopassus), Letkol Inf Devy Kristiono, S.E, M.Si (Dandim 0735/Surakarta), Letkol Cpm Teguh Ari Wibowo, S.H (Dandenpom IV/4 Surakarta), Kompol Langgeng Sugito (Danyon C Pelopor Brimob Surakarta), FX. Hadi Rudyatmo (Mantan Walikota Surakarta), DR. Ahmad Purnomo, APT (Mantan Wakil Walikota Surakarta), Ir. Budi Yulistianto, M.Si (Mantan Sekda Kota Surakarta), Digdiyono Basuki Susanto, SH., MH. (Kajari Surakarta), Moch.yuli Hadi, SH., MH (Wakil Pengadilan Negeri Kota Surakarta), Nugroho Joko.P (Kepala Perwakilan BI Solo), Eko Yunianto (Kepala OJK Kota Surakarta), serta jajaran OPD Kota Surakarta.

Peringatan Hari Jadi Kota Surakarta ke-77 ini diadakan dengan tujuan untuk menghormati sejarah dan perkembangan kota yang kaya akan budaya. Tema “Metamorfosa Kota Budaya” menggambarkan perubahan dan transformasi yang terjadi dalam kehidupan masyarakat Surakarta, serta upaya pemerintah dalam menjaga dan memajukan warisan budaya yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar juga memberikan apresiasi atas peringatan Hari Jadi Kota Surakarta. Ia mengungkapkan pentingnya melestarikan dan menghargai kebudayaan sebagai identitas dan kebanggaan masyarakat Surakarta. Letkol Inf Ragung juga menyampaikan semangat dan komitmen Brimob dalam mendukung pembangunan dan keamanan di Kota Surakarta.

Dengan upacara peringatan yang dihadiri oleh segenap unsur Muspida dan tokoh masyarakat, diharapkan semangat kebersamaan dan kerjasama dalam memajukan Surakarta semakin terjaga dan terus berkembang. Perayaan Hari Jadi Kota Surakarta ke-77 ini juga menjadi momentum untuk memperkuat jalinan harmoni dan kebersamaan antara pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Kota Surakarta. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.