News

Batalyon Infanteri (Yonkav) 1/Badak Ceta Cakti Gelar Latihan Teknis Tembak Tempur Reaksi

JAKARTA, Trenzindonesia | Batalyon Infanteri (Yonkav) 1/Badak Ceta Caktimelaksanakan latihan teknis Tembak Tempur Reaksi (TTR) di lapangan Kartika Mayonkav 1/Badak Ceta Cakti, Cijantung. Latihan tersebut bertujuan untuk mendukung tugas pokok batalyon dalam menjalankan perannya sebagai prajurit yang siap beraksi di medan pertempuran.

Latihan TTR memiliki aplikasi yang sangat relevan dalam melatih kelincahan dan kejelian prajurit dalam melihat dan menembak sasaran dengan cepat dan akurat. Letda Kav Barokah, yang bertindak sebagai koordinator materi, menjelaskan bahwa latihan menembak reaksi cepat merupakan sarana penting dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan naluri bertempur setiap prajurit Kostrad.

Dalam latihan ini, para prajurit Yonkav 1/Badak Ceta Cakti dilatih untuk merespons situasi pertempuran yang cepat dan tidak terduga dengan kecepatan dan ketepatan tembakan yang optimal. Latihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

Melalui latihan TTR ini, diharapkan prajurit Yonkav 1/Badak Ceta Cakti dapat mengembangkan kemampuan individual serta meningkatkan sinergi dan koordinasi tim dalam situasi pertempuran yang riil. Kemahiran dalam menembak dengan cepat dan tepat akan menjadi aset berharga dalam menjalankan tugas-tugas operasional di medan pertempuran.

Dalam menjaga kualitas dan profesionalisme prajuritnya, Batalyon Infanteri (Yonkav) 1/Badak Ceta Cakti terus melakukan berbagai latihan dan pembinaan kemampuan. Latihan TTR merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan secara rutin untuk memastikan kesiapan dan ketangguhan prajurit dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian dari Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan prajurit Yonkav 1/Badak Ceta Cakti semakin siap dan terlatih dalam menghadapi situasi yang memerlukan reaksi cepat dan ketepatan tembakan di medan pertempuran. (Penkostrad / Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya