Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dandim 0613/Ciamis Lepas Ribuan Pemotor Cross Asal Jabar Dan Jateng Untuk Meriahkan Hut TNI Ke-77

154

BANJAR, Trenz News | Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., melepas langsung peserta Branta’s Endurance Adventure 2022. Pelepasan peserta ini dilakukan di kawasan Terminal Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022).

Tidak hanya Dandim 0613/Ciamis, peserta pecinta motor cross jelajah hutan ini turut dilepas oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., Ketua Branta’s Kota Banjar Dadang R. Kalyubi. Selain itu juga turut dihadiri oleh Komandan Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Kolonel Inf Jimmy Tumpal Parmonangan Sitinjak.

Acara yang dikolaborasikan oleh Pemerintah Kota Banjar bekerjasama dengan Kodim 0613/Ciamis, Yonif Raider 323/BP Kostrad dan Komunitas Motor Cross Branta’s Kota Banjar ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada peserta dari daerah Malang Jawa Timur turut serta hadir meramaikan event motor cross dalam rangka HUT TNI ke-77 tingkat Kota Banjar.

Ketua Branta’s Kota Banjar Dadang R. Kalyubi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 tingkat Kota Banjar. Event ini mengambil rute sepanjang 90 kilometer melintasi jalur di wilayah Kota Banjar Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Rute yang dilalui sepanjang 90 kilometer, dari Terminal Kota Banjar, Gunung Sangkur, PTPN VIII Batulawang, PTPN Mandalare (Jateng), Raja Gosi (Jateng), Hutan Perhutani Cisaga, dan Finnish di Terminal Kota Banjar,” tutur Dadang R. Kalyubi.

Dadang menuturkan, TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Semoga event ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, event ini juga sebagai ajang silaturahmi dan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan masyarakat. Ini bertujuan untuk menjalin hubungan dengan baik, karena TNI tidak akan maju tanpa dukungan masyarakat.

“Event ini (Branta’s Endurance Adventure 2022) merupakan pesta milik kita bersama. Ada olahraga, rekreasi dan tentunya silaturahmi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk sinergitas antara elemen masyarakat yang ada di Kota Banjar. Tujuannya adalah untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa didalam sebuah event.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Event ini mempersatukan semua elemen bangsa. Selain itu juga memberikan hiburan kepada masyarakat dan tentunya peringatan HUT TNI ke-77 di Kota Banjar,” kata H. Nana Suryana. (Sumber : Kodim 0613/Ciamis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.