Trenz Indonesia
News & Entertainment

Danmenarmed 1 Kostrad Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati

94

PURWAKARTA, Trenzindonesia | Resimen Armed 1/Sthira Yudha diwakili oleh Kolonel Arm I Made Mertha Yasa S. Sos., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Yonarmed 9/Pasopati Kostrad.

Danmenarmed 1 Kostrad Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Armed 9 PasopatiAcara berlangsung di Lapangan Batalyon Armed 9 Pasopati, Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin (24/11/2023).

Dalam upacara Sertijab tersebut, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Armed 9/Pasopati, menyerahkan jabatannya kepada Mayor Arm Sigit Windarto, S.Sos., M.Han.

Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E., yang telah memimpin Yonarmed 9/Pasopati selama 1 tahun 1 bulan, meninggalkan jabatannya untuk menduduki posisi baru sebagai Komandan Kodim 1424 Sinjai.

Danmenarmed 1 Kostrad Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Armed 9 PasopatiDanmenarmed 1/Sthira Yudha dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E. beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat di Satuan Jajaran Menarmed 1 Kostrad yang telah memimpin anggota Yonarmed 9/Pasopati Kostrad dengan baik, dan selamat bertugas di satuan yang baru.

Serta, selamat datang kepada Mayor Arm Sigit Windarto, S.Sos., M.Han. beserta istri sebagai Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad yang baru.

Lebih lanjut, tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Danmenarmed 1 Kostrad Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati“Untuk menciptakan satuan yang profesional dibutuhkan para pemimpin yang memiliki keunggulan moral, kepedulian yang tinggi dan rela berkorban. Untuk itu, sebagai seorang Komandan harus berkreasi, berinovasi dan berimprovisasi dalam mencari solusi yang terbaik guna menghadapi kendala dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks,” tegas Danmenarmed 1/Sthira Yudha. (Penkostrad/Fajar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.