Trenz Indonesia
News & Entertainment

Danyonif 515 Kostrad Lepas Prajurit Terbaiknya Dalam Misi Perdamaian Dunia

148

Tanggul, Trenzindonesia | Dalam suasana bahagia namun penuh hikmat, Danyonif 515 UTY/9/2 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati secara resmi melepas 8 prajurit terbaiknya yang dipilih untuk melaksanakan tugas luar negeri sebagai bagian dari Satgas Luar Negeri TNI Konga XXIII-R Tahun 2024.

Danyonif 515 Kostrad Lepas Prajurit Terbaiknya Dalam Misi Perdamaian DuniaAcara pelepasan ini berlangsung di depan Mayonif 515/UTY/9/2 Kostrad, menciptakan momen bersejarah bagi mereka yang akan melangkah ke panggung tugas internasional.

Letkol Inf Aditya Wira Respati menyampaikan apresiasi tinggi kepada para prajurit Macan Kumbang Kostrad yang terpilih untuk melaksanakan tugas ke luar negeri sebagai pasukan perdamaian PBB. Menurutnya, tidak semua prajurit TNI memiliki kesempatan ini, sehingga hal ini dianggap sebagai prestasi luar biasa.

Danyonif 515 Kostrad Lepas Prajurit Terbaiknya Dalam Misi Perdamaian DuniaAdapun 8 prajurit tersebut Kopda Willy Mela, Kopda Joko Susilo, Kopda Yudi.R, Kopda Indra, Praka Hasan, Praka Hendro, Praka Guntur dan Praka M. Solikan.

Danyonif 515 Kostrad Lepas Prajurit Terbaiknya Dalam Misi Perdamaian Dunia“Kalian adalah prajurit prajurit terbaik Macan Kumbang yang terpilih untuk melaksanakan tugas mulia ini, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disana kalian akan bergabung dari 3 matra yaitu TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU serta satuan yang lain dan menjadi satu kesatuan prajurit TNI yang bertugas selama kurang lebih 1 tahun menjaga perdamaian dunia, tetap waspada terhadap perkembangan situasi negara yang sedang konflik di daerah tersebut serta jaga kehormatan satuan TNI khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melakukan tugas sebaik-baiknya tanpa adanya pelanggaran,” ujar Letkol Inf Aditya Wira Respati. (Penkostrad/Fjr).

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.