Trenz Indonesia
News & Entertainment

Delegasi BKSAP DPR RI Kunjungi Satgas MTF XXVIII-N/UNIFIL

139

LEBANON SELATAN, Trenzindonesia | Komandan Satuan TNI Kontingen Garuda UNIFIL merangkap sebagai Komandan Satgas Yonmek TNI Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Kolonel Inf Syafruddin menghadiri Kunjungan Delegasi BKSAP (Badan Kerja Sama Antar Parlemen) DPR RI ke Satuan Tugas MTF (Maritime Task Force) XXVIII-N/UNIFIL di Pelabuhan Dermaga 4 Beirut Lebanon Selatan, Senin (15/05/2023).

Kunjungan kerja Delegasi BKSAP DPR RI Dr. Padli Zon dan Putu Supadma Rudana beserta Duta Besar LBBP (Luar Biasa Berkuasa Penuh) RI untuk Lebanon Drs. Hajriyanto Y. Thohari M.A. dalam rangka meninjau kondisi satuan, yang sehari sebelumnya berkunjung ke Markas Indobatt.

Komandan Satuan tugas MTF XXVIII-N/UNIFIL Letnan Kolonel Laut (P) John David Nalasakti Sondakh yang diwakili oleh Wakil komandan satuan tugas MTF XXVIII-N/UNIFIL Letnan Kolonel laut (P) Abdian Syaiful Hidayat menyambut langsung kedatangan Rombongam Delegasi BKSAP DPR RI beserta Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Lebanon.

Setiba di Pelabuhan Dermaga 4 Beirut Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon Drs. Hajriyanto Y. Thohari beserta rombongan di sambut dengan kesenian daerah yaitu rampak kendang yang berasal dari Sunda dan tarian saman yang berasal dari Aceh.

Pada kesempatan itu Duta besar LBBP RI untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari menyampaikan bahwa Peran Indonesia dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB merupakan implementasi dari komitmen Indonesia untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan pada kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial sesuai Alinea IV pembukaan UUD 45.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kolonel Haris Siregar, Komandan satuan tugas (FHQSU) Kolonel Ezra Nathanael, Letkol Bram Vidya Krishnayana (SEMPU) Mayor Agan Permana (MCOU) dan para Komandan Satuan Tugas Kontingen Garuda Unifil. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.