Trenz Indonesia
News & Entertainment

Divif 1 Kostrad Gelar Sosialisasi Guna Tingkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara

247

DEPOK, Trenzindonesia | Inspektorat Divisi Infanteri (Itdivif) menggelar Sosialisasi pengelolaan keuangan negara yang diikuti oleh para Asisten Divif 1 Kostrad dan para Komandan Satuan beserta staf guna peningkatan pengetahuan para Komandan Satuan dan Staf dalam hal peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, bertempat Ruang Yudha markas Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Kamis (04/05/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari pengawasan internal yang dilakukan oleh Itdivif 1 Kostrad sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan para pejabat terkait dalam menciptakan Good Governance guna mewujudkan penyelenggaraan keuangan negara yang berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab serta bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Adi Lesmana, S.E., M.E., CRMP

Kegiatan sosialisasi ini diikuti secara tatap muka dan menggunakan media Video Conference (Vicon). Bertindak sebagai narasumber adalah Bapak Adi Lesmana, S.E., M.E., CRMP. yang merupakan Widyaiswara di Pusdiklat BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

Inspektur Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa Kuntabilitas pengelolaan kuangan negara mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban serta pengawasan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik sehingga diperlukan komitmen dan kerja keras serta kesungguhan bersama di berbagai jenjang Satker sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diembannya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.