Trenz Indonesia
News & Entertainment

Divif 1 Kostrad Sapu Bersih Sampah

Hari Peduli Sampah Nasional

189

DEPOK, Trenzindonesia | Detasemen Markas (Denma) Divif 1 Kostrad bersama Petugas kebersihan dari UPTD Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Depok membersihkan sampah yang menumpuk di sisi sepanjang sungai km 39 Jalan Raya Bogor bertempat di Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Jumat (03/02/2023).

Sinergitas bersama TNI dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup tersebut sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan aliran sungai yang bersih. Tehnis pengangkutan sampah menggunakan truk sampah sebanyak 3 unit kendaraan untuk mengangkut sampah tersebut. Mayoritas, sampah yang menumpuk tersebut adalah sampah dari rumah tangga. “Kami bersinergi dengan Divif 1 Kostrad dalam rangka memperingati Hari HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) 2023 kata Iskandar Zulkarnaen, S.Sos, M.Si kabid DLHK kota Depok.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Denma Divif 1 Kostrad Letkol inf Tarman Wicaksono yang didampingi oleh Pasipamops Denma Lettu Inf Dwi Purwoko dan Danton Wal Kima Denma Letda Inf Agus Irawan, menyampaikan bahwa Divif 1 Kostrad bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk menciptakan lingkungan yang bersih bebas banjir serta untuk mengatasi masalah sampah yang terjadi di wilayah Kota Depok. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.