Music News

Dwiki Dharmawan Bagi Hasil Dari 3 Single Religi Terbarunya Untuk Rumah Zakat

JAKARTA, Trenzindonesia | Dwiki Dharmawan tidak saja maestro musik Indonesia tapi juga religius, ia tidak saja menjalani sholat lima waktu dengan tertib juga seorang Dermawan. Dan diam-diam suami penyanyi Ita Purnamasari ini mendermakan 3 lagu terbarunya untuk amal ibadah.

“Soal pembagian hasil dari lagu tujuh detik saja untuk rumah zakat bukan atas kemauan Rumah Zakat tapi inisiatif saya yang mengintruksian kepada Netra.live untuk membagikan hasil penjualan lagu Tujuh Detik Saja dibagikan dengan cara 40 persen untuk Rumah Zakat, 30 persen untuk ustad Erick dan saya 30 persen, jadi yang lebih gede Rumah Zakat. Ini inisiatif saya dan ustad Erick sementara Pihak Rumah Zakat nggak soal ini,” ujar Dwiki Dharmawan menegaskan soal pembagian hasil penjualan lagi Tujuh Detik Saja di acara launching peluncurkan gerakan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia, dengan target membahagiakan 1 juta penerima manfaat dari Aceh hingga Papua. Di Studio Farabi Dwiki Dharmawan Jakarta Selasa (21/3/2023)

“Kami  juga baru tahu kalau kami dapat hasil pembagian dari single Tujuh Detik Sajasebanyak 40 persen, jadi soal pembagian adalah inisiatif Kang Dwiki dan Kang Ustad Erick,” ujar Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat menimpali.

Dwiki Dharmawan pun menambahkan kalau dua single sebelumnya, Ya Rabana duet dengan Rafly KanDe dan single Taubat duet dengan Aning Katamsi hasilnya dengan pola 40 persen untuk zakat dan sisanya masing-masing 30 persen untuk saya dan penyanyi.

“Tadinya saya tidak mau saya ungkapkan di hadapan media, takut riya. Tapi karena teman-teman media menanyakan ya, saya ungkapkan kalau pembagian hasil penjualan lagu religi dengan pola lebih gede untuk Rumah Zakat,” ungkap Dwiki Dharmawan.

Sementara Irvan Nugraha mengatakan Ramadan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia merupakan program istimewa yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat selama momentum Ramadhan, dengan ragam menu program sebagai berikut: Berbagi Ifthar, Infak Sembako Keluarga, Syiar Gur’an, Sedekah Takyil, Sajadah Masiid, dan Ramadhan Bebas Hutang.

Di sepanjang 2022, bersama donatur dan para mitra, Rumah Zakat memberdayakan 1,5 juta penerima manfaat, dan sebanyak 19,5x penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Di tahun 2023, Rumah Zakat menargetkan minimal 15x penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan.

“Dan untuk menyambut Ramadhan, Rumah Zakat membuat Gerakan Bersih-bersih 1000 Masjid di Indonesia. Tujuannya membuat masjid menjadi nyaman saat digunakan untuk beribadah di bulan Ramadhan. Selain membersihkan masjid, kami pun menyalurkan karpet masjid dan juga Al Qur’an yang merupakan titipan dari para donatur, ungkap CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

 

Luncurkan Aplikasi Transparansi Zakat di Bulan Suci

Jelang bulan suci Ramadhan, Rumah Zakat meluncurkan Rumah Zakat App 2.0. Dengan aplikasi ini, para donatur dapat melakukan lacak zakat, memperoleh laporan zakat, menghitung zakat dengan kalkulator zakat, hingga kemudahan menunaikan zakat dan beragam program Ramadhan. Rumah Zakat Appsaat ini dapat diunduh di Google Play dan AppStore.

Rumah Zakat Apppertama kali dirilis bulan Desember 2022 dan alhamdulillah kini sudah memiliki 5800 pengguna aktif. Aplikasi ini hadir sebagai bentuk transparansi zakat dari para donatur sehingga mereka bisa mengetahui laporan dana zakat, infak, sedekah yang diamanahkan kepada Rumah Zakat. Dan di bulan Ramadhan, ada menu donasi khusus Ramadhan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Irvan.

Peluncuran Lagu Tujuh Detik Saja Ramadhan tahun ini Rumah Zakatberkolaborasi dengan musisi Dwiki Dharmawan dan mubaligh Ustaz Erick Yusuf meluncurkan single Tujuh Detik Saja. Single ini menceritakan tentang penyesalan seorang hamba karena menyia-nyiakan waktu hidup di dunia.

Kolaborasi ini bertujuan mengedukasi masyarakat khususnya umat muslim untuk mengoptimalisasi keutamaan ramadan sebagai momen mengejar pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah dengan berbagi dan #BergerakNyata di Bulan Ramadhan. Single ini merupakan “single religi pertama dengan format FMA (Fractional Music Asset) dan dapat diakses melalui http”//netra.live/ dan juga pada 30 Platform DSP utama. (Buyil)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.