Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo

247

JAKARTA, Trenz News | Kabar duka menyelimuti Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Salah satu sosok yang pernah memimpin dan turut berkontribusi membangun lembaga ini, yakni Ferry Mursyidan Baldan, pada Jumat (02/12/2022) menghembuskan nafas terakhirnya.

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto terlihat melayat di rumah duka yang berlokasi di Jalan Anggrek Cendrawasih IX Nomor 24, Slipi, Jakarta Barat.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati yang juga tiba di rumah duka. “saya dapatkan informasi dari pihak keluarga tadi siang bahwa beliau meninggal dunia,” ujar Yulia Jaya Nirmawati, pada Jumat (02/12/2022).

Triawan Munaf dan Ferry Mursyidan Baldan

Usai disemayamkan di rumah duka, tokoh kelahiran Jakarta, 16 Juni 1961 tersebut kemudian dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 21.00 WIB.

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN menjelaskan bahwa beliau menjabat pada 27 Oktober 2014 sampai dengan 27 Juli 2016.

Sebelum meninggal dunia, Ferry Mursyidan Baldan sempat mengikuti kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) di hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/12/2022). Bahkan beberapa hari sebelumnya, tepatnya Selasa (29/11/2022), Ferry Mursyidan Baldan juga sempat menghadiri acara “Setahun Bens Leo Pergi”, yang diinisiasi oleh sekumpulan sahabat Bens Leo yang dihelat di M Bloc Space, Jalan Panglima Polim Raya, Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Ferry ini hadir bersama beberapa tokoh lainnya diantaranya Triawan Munaf, Candra Darusman, Kadri Mohamad, Harry Koko Santoso dan beberapa wartawan musik.

Dikalangan pecinta musik, Bang Ferry dikenal sebagai pecinta alm musisi Chrisye, disamping itu, Ferry Mursyidan Baldan juga dikenal sebagai pendiri sekaligus Ketua K2C (Komunitas Kangen Chrisye) dan sempat menulis buku bertajuk “Chrisye Kesan di Mata Media dan Fans”, serta “10 Tahun Setelah Chrisye Pergi: Ekspresi Seorang Penggemar”.

Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di usia 61. Almarhum meninggalkan seorang istri yang sangat ia cintai, yaitu Hanifah Husein. Almarhum terlahir sebagai anak kedua dari empat bersaudara, putra pasangan Baldan Nyak Oepin Arif dan Syarifah Fatimah (alm.) yang berasal dari Aceh dan lama bermukim di Bandung, Jawa Barat. Almarhum Ferry Mursyidan Baldan memiliki tiga saudara, yakni Syafril Ardan Baldan, Zulkautsar Baldan, dan Mahdan Ridjal Baldan. (LS/JR-Fjr) | Foto: Dok. Dudut SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.