Trenz Indonesia
News & Entertainment

Founder A+ Comunications dan PWI Pusat Sepakat Adakan Pelatihan Jurnalistik Peduli Lingkungan

161

JAKARTA, Trenzindonesia | Pada Kamis (15/06), Founder dan CEO A+ Comunications, Myrna Soeryo, mengadakan pertemuan dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Sekretariat PWI. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengajak PWI Pusat dalam pelaksanaan pelatihan Jurnalistik Peduli Lingkungan yang akan diadakan.

Dalam pertemuan tersebut, Myrna Soeryo dan timnya membahas tentang rencana pelaksanaan pelatihan penulisan jurnalistik yang berfokus pada isu lingkungan hidup. Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, menyambut baik kegiatan pelatihan ini yang ditujukan bagi para wartawan.

Atal S Depari mengungkapkan bahwa pelatihan penulisan lingkungan hidup sangatlah penting. Kita membutuhkan pemahaman jurnalistik yang baik terkait dengan isu lingkungan hidup,” kata Atal.

Selain itu, CEO A+ Comunications, Myrna Soeryo, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan akan diselenggarakan dalam bentuk workshop dan fellowship. Pelatihan ini akan membahas teknik penulisan berdasarkan fakta dan prinsip memeriksa serta menyeimbangkan materi yang akan ditulis.

Myrna Soeryo juga menambahkan bahwa pembicara yang akan dihadirkan dalam pelatihan ini adalah para ahli yang memiliki pengalaman dalam menulis tentang lingkungan hidup. Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam kepada peserta.

“Kami melihat antusiasme yang tinggi dari teman-teman wartawan untuk mengikuti kegiatan ini. Kami berharap dapat bekerja sama dengan PWI Pusat dan mendapatkan masukan berharga dari wartawan,” tambah Myrna.

Salah satu peserta yang telah mengikuti Workshop dan Fellowship tentang penulisan lingkungan hidup, Eka Ardimiyati, menyatakan bahwa menulis tentang lingkungan hidup membutuhkan ketelitian dan banyak referensi terkait dengan isu lingkungan yang ingin diangkat.

Pelaksanaan pelatihan Jurnalistik Peduli Lingkungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para wartawan dalam meliput isu-isu lingkungan hidup dengan akurat dan bertanggung jawab. Kolaborasi antara A+ Comunications dan PWI Pusat diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan pengetahuan wartawan dalam bidang ini, sehingga mampu menyampaikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat. (PR/Fjr) | Foto: Dok. PWI Pusat

Leave A Reply

Your email address will not be published.