Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gerak Cepat Pasukan Kuning

Parade HJB ke-542 Bogor

67

Bogor, Trenzindonesia | Tepat pukul 08.00 WIB, Minggu (02/06/2024), parade memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 dimulai dari Balai Kota Bogor, bergerak melalui Jalan Juanda menuju titik acara di Jalan Soedirman, tepatnya di depan halaman kantor Kodim.

Gerak Cepat Pasukan Kuning Acara HJB ke-542 ini diawali dengan parade yang melibatkan Drumband Pusdiksi, Lengser Ambu, dan sejumlah pejabat penting seperti PJ Wali Kota, Ketua DPRD, DANDIM, POLRESTA, DANLANUD ATS, DENPPOM, KAJARI, Kepala Pengadilan Negeri, dan SETDAKOT. Selain itu, parade ini juga diikuti oleh SKPD, camat, lurah, hingga atraksi Liong’s Uraan.

Urutan acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia dan PJ Wali Kota Bogor, dilanjutkan dengan penampilan dari kelompok JAPANA yang berasal dari 6 kecamatan. Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan meriah.

Gerak Cepat Pasukan Kuning Setelah acara selesai, peran aktif dari Pasukan Kuning DLH (Dinas Lingkungan Hidup) langsung terlihat. Tim kebersihan yang terdiri dari Kepala Dinas DLH, Kabid, dan staf lainnya segera turun ke jalan untuk membersihkan sisa-sisa acara. Gerak cepat Pasukan Kuning ini juga diiringi dengan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan pengunjung membubarkan diri dengan tertib.

Gerak Cepat Pasukan Kuning
Kepala Dinas DLH dan Kabid DLH Kota Bogor

Kepala Dinas DLH menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada para pengunjung yang telah menyaksikan dan menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan selama perayaan HJB ke-542 ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para pengunjung yang telah menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan masing-masing. Mari kita terus jaga Bogor tetap bersih dan sehat,” ujarnya.

Gerak Cepat Pasukan Kuning Dengan semangat yang tinggi, perayaan HJB ke-542 ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. (IGon)

Leave A Reply

Your email address will not be published.