Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gerakan 1000 Multivitamin Untuk Malang Sehat Dari BMC Chapter Malang – PMI dan BOLD Riders Malang

253

Jawa Timur, Otomotif I Penyebaran Coronavirus (Covid-19) belakangan ini cukup banyak menyita perhatian publik. Keadaan tersebut cukup merubah kondisi masyarakat didaerah terdampak secara ekonomi berkait dengan peerapan himbauan untuk tidak keluar rumah dalam melakukan berbagai kegiatan secara umum.

Tagar #DiRumahAja dan #WorkFromHome menjadi sangat popular dikalangan masyarakat, dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Sementara, menurut data per 10 April 2020, Jawa Timur tercatat terdapat 438 orang terindikasi Orang Dalam Pengawasan (ODP), 60 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 8 orang terindikasi positif terpapar virus Covid-19, 4 orang masih dirawat dan 4 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Menyikapi keadaan ini, berbagai pihakpun telah tergerak untuk saling bahu-membahu melakukan kegiatan social dalam berbagai bentuk untuk dapat disalurkan kepada pihak yang membutuhkan, seperti pemenuhan kebutuhan masker, baju APD untuk petugas medis, hand sanitizer, disinfektan hingga bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

Salah satunya adalah Black Motor Community (BMC), Chapter Malang, yang dimotori oleh Ikto Wibawa, berkoordinasi dengan Wili dari YACIMalang, Iwan GCIMalang, menginisiasi “Gerakan 1000 Multivitamin Untuk Malang Sehat”, yang digelar Sabtu (11/4) lalu.

Target utama yang disasar adalah warga Kota Malang yang memiliki mobilitas tinggi karena mengharuskan mereka untuk melakukan perjalanan keluar kota untuk suatu keperluan dan kepentingan.

Gerakan 1000 Multivitamin Untuk Malang Sehat” dibarengi dengan kegiatan donor darah hasil kerjasama PMI Kota Malang, yang mulai mengalami krisis kantong darah.

Selanjutnya BMC dengan Tikum (Titik Kumpul) di Jalan Buring, Ikto Wibawa menambahkan, “Kami sudah membagikan 76 paket kepada pengendara mobil dan motor yang melintas, paket ini berisi antara lain multivitamin, air mineral, masker dan roti. Target per weekend adalah 100 paket yang disiapkan, hari ini cukup positif serapannya, hingga mencapai 75 persen.”

Selain BMC Chapter Malang turut menggandeng Bold riders Malang, sebut saja; JBI Katidl Itreng Malang, YACI Malang, Graveddigger Chopper Freaks MC Malang, KCI Malang, TCI Malang Chapter, Yr15 Malang, Kracker Malang dan GCI Malang.

Selanjutnya, “Gerakan 1000 Multivitamin Untuk Malang Sehat” berlangsung setiap hari Jumat tiap minggunya. “Kegiatan sosial ini akan terus berlangsung setiap minggu yang jatuh di hari Jum’at, sampai pandemi Covid-19 dinyatakan bebas di tiap kota di Indonesia, khususnya Kota Malang,” ungkap Ikto mengakui berhasil mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.