Trenz Indonesia
News & Entertainment

HENGKY SUPIT: Tetap Bermusik Di Belanda

585

JAKARTA, Trenzindonesia | Masih ingat Hengky Supit? Yang pernah populer di era tahun 90-an. Awalnya, bersama bandnya Whizzkid pernah melesatkan lagu “Percayalah” di pasar musik Indonesia di awal tahun 90-an.

HENGKY SUPIT: Tetap Bermusik Di Belanda
WHIZZKID

Berkat lagu tersebut, ia bersama Whizzkid sempat merajai panggung panggung musik rock di tanah air. Nah !

Sebelumnya, band asal Jakarta yang masih tetap eksis ini mampu meraih prestasi di ajang Festival Rock Log Zhelebour sebagai pemenang kedua pada tahun 91. Mereka juga menyabet gelar “The Best Performance” .

Hengky pun dalam ajang tersebut menyabet gelar sebagai “The Best Vocalist“. Prestasi yang sangat luar biasa.

https://trenzindonesia.com/music/whizzkid-saling-menjaga-terpencar-20-tahun/
Hengky Supit

Dari situlah nama Hengky Supit mencuat. Yang akhirnya kesempatan ia dapatkan untuk menelurkan solo single dalam sebuah album kompilasi. Lagu “Bila Engkau Ijinkan” pun meledak. Hasilnya, ia pun mendapat tawaran rekaman solo album garapan Musica Studio. Tapi sayang sampai saat ini, album itu belum diedarkan.

“Gue nungguin 2 tahun album itu belum keluar juga. Bikin gue jadi bete. Akhirnya gue cabut ke Belanda sama bini gue yang emang orang sana, tapi waktu itu dia kerja di Indonesia. Anak gue udah 3 sekarang,” ungkap Hengky yang ternyata pernah ngeband juga tahun 89 sama Abdee Slank.

“Gue sering kangen banget sama temen temen gue di Indonesia. Karena di Belanda gue ga dapat suasana seperti gue ngumpul ngumpul sama temen temen di Indonesia. Tapi setelah bini gue meninggal, dan anak anak gue udah pada gede, barulah gue merasa sepi. Sayangnya,  gue bisa balik ke Indonesia cuma setahun sekali. Karena jatah cuti gue cuma segitu. Dan selama ini gue kan jagain anak anak gw juga,” jelas Hengky saat telewawancara dengan Trenzindonesia (26/8/2023).

Baca Juga :

WHIZZKID SALING MENJAGA | TERPENCAR 20 TAHUN

Ditambahkannya, “Bulan Mei kemaren gue sempet pulang ke Indonesia ngumpul lagi sama anak anak Whizzkid. Yach kangen kangenan lah. Kita latihan lagi. Karena kemaren kan Whizzkid  sempet ngeluarin 3 single. Sempet manggung juga gue sama Whizzkid.” jelas Hengky yang saat ini berusia 53 tahun tapi suaranya masih Oke punya.

“Walaupun gue cuma dapat kesempatan setahun sekali dan dapat waktu berkunjung cuma 1 bulan bisa gue manfaatin buat manggung sama Whizzkid. Ga masalah kalo Whizzkid dapat job panggung tanpa gue yang nyanyi, kan bisa pake additional vocal,” lanjutnya.

Rupanya saat menjelang pulang ke Belanda kemarin, Hengky menyempatkan diri mengisi suaranya untuk solo single repackage lagu “Isi Hati” bekerjasama dengan Dowenk.

Menurutnya, tinggal proses mixing dan mastering. Tapi sekarang Dowenk nya sakit. Jadi ditunda dulu!!

HENGKY SUPIT: Tetap Bermusik Di Belanda
Hengky Supit

“Gue di Belanda juga ngeband, gabung sama band “The Tuning” yang salah satu personilnya adalah Didi Elpamas bawain lagu lagu classic rock di sebuah tempat hiburan disini,” terang Hengky soal kegiatan bermusiknya di Belanda menutup pembicaraan.

Sehat dan sukses selalu ya Heng !! (Amin Bearland)

Leave A Reply

Your email address will not be published.