Music News

Kadri Debut Solo dengan Single “Karmila”

Kadri Debut Solo dengan Single "Karmila"

Jakarta, Trenzindonesia | Kadri “The Singing Lawyer memulai debut solo karirnya di tahun 2024 dengan merilis single apik berjudul “Karmila“.

Lagu klasik ciptaan Farid Hardja pada tahun 1977 ini mengisahkan kisah cinta imajiner masa muda Farid Hardja dengan seorang gadis bernama Karmila.

Kadri Debut Solo dengan Single "Karmila"Vokal Kadri yang kuat dengan ciri khas vibrato memberikan signature unik pada lagu “Karmila“. Dalam menyanyikan lagu ini, Kadri tidak meniru Farid Hardja, tetapi menunjukkan karakter vokal kuat yang merupakan anugerah alami. Sebelumnya, Kadribersama band the KadriJimmo telah sukses melahirkan album “Indonesia Hebat” (2009), EP “Tanah Sang Pemberani” (2015), serta beberapa single lainnya seperti “Seandainya Aku Bisa Terbang” (2019) dan “Lamar” (2019).

LiLo, yang dikenal piawai dalam mencari kekuatan suara vibrato Kadri, berhasil mengubahnya dari zona nyaman. Unsur musik Rock ‘n’ Roll modern dengan padupadan choir ala Beach Boys membuat “Karmila” menjadi produk retro yang elegan dan mudah diterima oleh pendengar musik saat ini. Menurut LiLo, lagu ini diharapkan bisa melengkapi deretan lagu baru Indonesia yang menarik.

Kadri Debut Solo dengan Single "Karmila"“Saya ingin generasi sekarang dapat merespons lagu ini dengan mudah. ‘Karmila‘ adalah anthem cinta beda usia yang unik, salah satu karya terbaik dari Farid Hardja. Saya menerjemahkan aransemen ‘Karmila‘ melalui bahasa jelajah masa lalu dan pendekatan musik modern. Kadri menjadi artis pertama untuk Program dan Album LiLo The Producer yang sedang saya garap,” ujar LiLo.

Bagi Kadri, “Karmila” adalah single pertama setelah bertahun-tahun bernyanyi dengan band. “Saya merasa bisa melakukan eksplorasi power pop yang kuat bersama LiLo,” kata Kadri. Visualisasi menjadi elemen penting dalam narasi lagu “Karmila” ini. Kadrimenjelaskan bahwa visual dalam musik video “Karmila” diharapkan bisa mencerminkan dirinya sebagai rocker, penyanyi, dan juga pengacara profesional.

Kadri Debut Solo dengan Single "Karmila"Kadri juga membentuk band Kadri Karmila yang melibatkan anak-anak Gen Z berkualitas dan akan tampil meriah dalam musik, gaya, dan fashion. Awalnya, saat menyanyikan lagu ini, teman-teman Kadri bercanda bahwa ia meniru karakter vokal Farid Hardja. Namun, setelah diolah apik oleh LiLo The Producer, hasilnya menjadi sesuatu yang baru dan segar. “Hasilnya kita bawa ke Bapak Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA,” jelas Kadri.

Kadri Debut Solo dengan Single "Karmila"“Syukurlah, kami berhasil menandatangani kontrak untuk lagu pertama ini. Tapi nyanyi sendiri sebagai penyanyi solo, baru kali ini, dengan NAGASWARA. Kebetulan karakter vokal saya dianggap cocok membawakan lagu dari mendiang Farid Hardja,” ungkap Kadri.

Kadrimengenal Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA, sudah lama melalui beberapa kegiatan ekosistem musik. Setelah bermusik selama 50 tahun sejak tahun 1974, Kadrimemutuskan untuk tampil bersolo karir dengan remake single “Karmila“.

“Jadi, waktu masih kanak-kanak saya sudah jadi penyanyi. Ini single solo pertama saya di tahun 2024, bersama label NAGASWARA,” paparnya. Kadriberharap single “Karmila” dapat menarik perhatian pencinta musik Indonesia dan menjadi narasi serta tafsir musik power pop yang mudah diterima dengan baik di musik Indonesia. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.