Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kodim 0617/Majalengka Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Peringati HUT Kodam III/Siliwangi Ke-78

150

Majalengka, Trenzindonesia | Dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke-78, Kodim 0617/Majalengka menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala, Jl. Cirebon – Bandung, Desa Cipaku, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jumat (17/5/2024).

Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P.

Kodim 0617/Majalengka Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Selain dihadiri oleh beberapa pejabat Kodim 0617/Majalengka, upacara ini juga diikuti oleh segenap prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0617/Majalengka, termasuk para perwira, bintara, tamtama, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim Majalengka.

Upacara ziarah rombongan berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diakhiri dengan prosesi tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, dipimpin oleh Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, upacara Ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang demi mempertahankan keutuhan NKRI.

“Upacara Ziarah kali ini dalam rangka memperingati HUT Kodam III Siliwangi Ke-78, yang bertemakan Militan Dalam Pertempuran Terdepan Dalam Pembangunan, dan merupakan tanda penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan NKRI. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kami meneruskan cita-cita perjuangan mereka dalam menjaga NKRI,” tutur Dandim. (PR/Ocdy) | Foto: Istimewa

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.