Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komitmen Perang Terhadap Alat Komunikasi Ilegal Di Lapas Karang Intan

163

Karang Intan, TrenzIndonesia,– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar deklarasi perang kepada alat komunikasi ilegal (handphone), Selasa (5/10/2021).

Acara sendiri di langsungkan di halaman Lapas Narkotika Karang Intan, dan dipimpin langsung Kalapas, Wahyu Susetyo dan diikuti seluruh pejabat struktural dan petugas lapas.

“Deklarasi ini merupakan bentuk komitmen jajaran Lapas Narkotika Karang Intan dalam perang terhadap peredaran handphone ilegal, diharapkan kesadaran dan komitmen yang konsisten dari masing-masing petugas, untuk melaksanakan apa yang telah diikrarkan,” ujar Wahyu.

Masih menurut Wahyu kepada petugas agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Jika kedepan terjadi pelanggaran aturan maka akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Setelah deklarasi ini, mari kita bekerjasama dan bersama-sama untuk sungguh-sungguh perang terhadap peredaran alat komunikasi ilegal di dalam lapas, jika di kemudian hari ditemukan adanya pelanggaran aturan yang dilakukan oleh petugas, maka akan ditindaklanjuti sebagaimana peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Secara khusus Kalapas berpesan kepada petugas yang bertugas untuk meningkatkan pengawasan dan melakukan pemeriksaan barang-barang yang masuk ke lapas. Juga jangan pernah bermain membantu warga binaan untuk memasukkan handphone karena sangat berbahaya apabila disalahgunakan untuk melakukan penipuan atau mengontrol peredaran narkoba.

“Lebih ditingkatkan lagi pemeriksaan dan penggeledahan terhadap barang-barang warga binaan, razia rutin juga akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir barang-barang terlarang beredar di dalam lapas, yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Karang Intan,” imbuh Wahyu.

Apel deklarasi dilanjutkan, dengan penandatangan komitmen bersama seluruh pejabat struktural dan petugas untuk melaksanakan seluruh isi ikrar yang telah diucapkan.

Sumber : Humas Lapas Karang Intan/Arbiansyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.