Trenz Indonesia
News & Entertainment

Letnan Dua Cba (K) Ayu Astria Jadi Satu-satunya Wanita Ikut Latihan UST Kompi Terintegrasi Divif 2 Kostrad

181

SITUBONDO, Trenz News | Divisi Infantri 2 Kostrad baru saja menuntaskan latihan di penghujung tahun ini, Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Terintegritas dihelat selama empat hari sejak 14 November hingga 17 November 2022 yang berjalan dengan sukses dan lancar. Baluran, Situbondo Jawa Timur. Jumat (18/11/2022).

Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Terintegritasi diikuti oleh beberapa satuan di bawah Divisi Infanteri 2 Kostrad, latihan ini sukses dilaksanakan di Puslatpur Marinir Karang Teko Baluran, Asembagus.

Letnan Dua Cba (K) Ayu Astria Umalekhoa yang merupakan Danton Bekang 2 dalam latihan ini adalah satu-satunya wanita yang turut menyukseskan jalannya latihan terintegritas kali ini.

“Latihan kali ini merupakan pengalaman pertama saya, saya bersyukur bisa tergabung didalamnya, sejak awal kesini cuaca begitu ekstrim tetapi itu sudah biasa,” ujar gadis keturunan ambon ini.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., menyampaikan, bahwa dalam latihan berskala besar, Yonbekang 2 Kostrad sudah berpengalaman dijabat oleh wanita tangguh dari Korps Perbekalan dan Angkutan, oleh karena itu perlakuan terhadap Kowad sedikit berbeda dibanding dengan para prajurit pria lainnya.

“Dalam pelaksanaannya, personel Kowad kita pisahkan untuk akomodasi selama di daerah latihan. Perlakuan berbeda dengan tanggung jawab tugas yang sama. Kowad disiapkan tenda dan MCK lapangan tersendiri,” tambah Danyon.

“Dengan latihan ini kami harapkan Letnan Ayu dapat memperkaya ilmu dan pengalamannya sebagai Prajurit Bekang, bahwa fungsi dan tugas Bekang dapat diaplikasikan secara interoperabilitas melalui Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini dan saya berharap Ayu bisa memberikan inovasi dan kontribusi positif demi pelaksanaan tugas Bekang kedepannya,” tutup Danyon.. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.