Music News

Mawar de Jongh dan Jaz Berduet Lewat Single Bukan Dengan Dia

Mawar de Jongh dan Jaz Berduet Lewat Single Bukan Dengan Dia

Jakarta, Trenzindonesia | Dua penyanyi berbakat, Mawar de Jongh dan Jaz, baru saja merilis single duet perdana mereka yang berjudul “Bukan Dengan Dia“.

Mawar de Jongh dan Jaz Berduet Lewat Single Bukan Dengan DiaKolaborasi ini merupakan salah satu bentuk eksplorasi mereka agar bisa lebih dekat dengan penikmat musik secara keseluruhan. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama karena berbagai alasan.

Dilansir dari kanal YouTube resmi Trinity Optima, lagu “Bukan Dengan Dia” sudah dirilis di platform Apple Music, Spotify, dan YouTube Music. Dalam siaran pers yang dirilis pada Jumat, 28 Juni 2024, Jaz mengungkapkan bahwa lagu tersebut bercerita tentang sepasang kekasih yang mungkin tidak berjodoh. “Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai alasan, baik itu dari dalam atau pun luar diri kita. Jadi, lagu ini memiliki berbagai sudut pandang dan mungkin makna yang berbeda, tergantung dari yang mendengarkan,” ujarnya.

Jazjuga menyampaikan bahwa “Bukan Dengan Dia” merupakan lagu cinta yang sedih, berbeda dengan lagu-lagu yang biasa dia nyanyikan. “Biasanya, aku menyanyikan lagu cinta dengan vibe yang bahagia dan senang, sementara ini lagu galau. Tapi, memang aku dan tim sudah berencana untuk mencoba lagu-lagu seperti ini di album ketiga. Jadi, ini mungkin semacam pemanasan dan bisa aku terapkan di masa mendatang,” tambahnya.

Membawakan lagu duet ternyata memiliki tantangan tersendiri bagi Jaz, terutama dalam hal harmonisasi. “Kadang sudah pas di aku ternyata di Mawar enggak pas atau sebaliknya. Aku juga kurang pandai dalam harmonisasi, sehingga perlu banyak penyesuaian,” katanya.

Mawar de Jongh juga mengemukakan bahwa jangkauan vokal yang berbeda membuat dia harus berusaha lebih keras saat membawakan lagu “Bukan Dengan Dia” bersama Jaz. “Kami bertemu pertama kali saat workshop untuk lagu ‘Bukan Dengan Dia‘. Pada waktu yang relatif sedikit itu, kami berusaha memaksimalkan untuk mengobrol lebih banyak agar chemistry kami terbangun dan terasa saat menyanyikannya nanti,” kata gadis kelahiran 26 September 2001 itu. (Da_Bon/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.