Trenz Indonesia
News & Entertainment

Menarmed 2 Kostrad Bersama Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Bertani di Perkotaan Salah Satu Program Ketahanan Pangan

190

MALANG, Trenzindonesia | Penanaman dan perawatan Urban Farming, diadakannya kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan Pangan serta menyejukan kembali satuan. Rasa Antusias ada pada para prajurit untuk melaksanakan perawatan dan pemeliharaan pada Urban farming ini. Senin ( 20/02/2023 )

Penghijauan pada Urban Farming dilakukan dengan tujuan untuk menambah ketahanan pangan dan sebagai Paru-paru satuan. Untuk menghindari hama yang merusak bibit dan panen dengan hasil yang sempurna, maka bibit tanaman dilakukan penyemprotan pestisida dan pemberian pupuk kandang dengan rutin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah masyarakat sekitar untuk melaksanakan pemberian bibit tanaman cabe dari Danmenarmed 2 Putra yudha Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Dita Joko Setiyo.

Selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menyampaikan “Penghijauan Urban farming ini dilaksanakan untuk menumbuhkan dan menambah ketahanan pangan yang baik bagi para prajurit dan masyarakat sekitar. Maka dari itu Prajurit Putra Yudha harus selalu menjaga serta memelihara dan mempertahankan Urban Farming kebanggaan yang dimiliki oleh satuan kita,” ungkap Beliau. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.