Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun Kunjungan Kerja di Yonif Raider 323 Divif 1 Kostrad

168

BANJAR, Trenzindonesia |  Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/Buaya Putih, Kab. Banjar Jawa Barat. Rabu (03/05/2023).

Pada pelaksanaan Kunjungan kerja tersebut, Pangdivif 1 Kostrad didampingi oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Aris Prasetyo dan Danbrigif Raider 13/Galuh Rahayu Kol Inf Jimmy T.P. Sitinjak beserta ibu.

Kegiatan Kunker diawali dengan kegiatan foto bersama seluruh Perwira untuk menerima paparan satuan oleh Danyonif Raider 323/Buaya Putih, bertempat di Kelas Lapangan Kompi Markas Yonif Raider 323/Buaya Putih.

Setelah kegiatan menerima paparan, Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan melaksanakan peninjauan pangkalan Yonif Raider 323/Buaya Putih.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun didampingi pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Raider 323/Buaya Putih mengunjungi beberapa tempat antara lain TK Kartika IX-13, Kantor Persit, Taman Baca, Kebun Hidroponik dan Posyandu Yonif Raider 323/Buaya Putih.

Puncak dari kegiatan Kunker Pangdivif 1 Kostrad yaitu pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif Raider 323/Buaya Putih. Dalam arahannya, Pangdivif 1 Kostrad menekankan tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI dengan senantiasa menghindari pelanggaran sekecil apapun khususnya yang dapat mencederai hati masyarakat.

Menghadapi tahun politik agar para Komandan Satuan (Dansat) meyakinkan anggota untuk tidak terlibat politik praktis dan pegang teguh netralitas TNI. Pelihara selalu soliditas dan sinergitas sudah terjalin dengan baik selama ini terutama dengan instansi Polri dan bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas sumbernya.

Mengakhiri kegiatan Kunker, Pangdivif 1 Kostrad dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad menuliskan pesan dan kesan untuk seluruh prajurit dan Persit Yonif Raider 323/Buaya Putih. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.