Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latbakjatratnis TA 2021 Yonarmed 12 Kostrad

176

Lumajang – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. meninjau Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis) TA 2021 Yonarmed 12  Kostrad yang digelar di Rahlat Lumajang, Jawa Timur, Kamis (29/7).

Dalam Latbakjatratnis kali ini Yonarmed 12  Kostrad menurunkan Meriam 155 mm Caesar yang merupakan salah satu Alutsista tercanggih dan modern yang dimiliki TNI AD saat ini dan merupakan kebanggaan satuan Yonarmed 12 Kostrad yang telah dilengkapi dengan sistem terkomputerisasi dan otomatis.
Latihan ini sesuai dengan program latihan tahun 2021 dalam melaksanakan Latbakjatratnis yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan dalam bertempur prajurit Armed guna menjaga keutuhan wilayah NKRI serta dalam mengoperasionalkan Alutsista Meriam 155 mm Caesar.

Dalam peninjauannya, Pangdivif 2 Kostrad mengaku salut dan bangga atas semangat prajurit Yonarmed 12  Kostrad dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat kali ini.
“Sebagai satuan yang mengawaki Alutsista canggih Meriam 155 mm Caesar harus diimbangi dengan meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit dalam mengoperasionalkannya, sehingga kemampuan serta profesionalisme setiap prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD lebih teruji,” ujarnya.
“Saya tentu berharap, sebagai prajurit Kostrad agar selalu siap dalam mengemban tugas sebagai garda terdepan NKRI serta dalam keadaan apapun prajurit harus tetap memperkuat keimanan dan ketaqwaan karena setiap kegiatan latihan harus diiringi dengan Doa,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Tidak lupa dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 seluruh prajurit menerapkan prosedur kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus yang berbahaya ini seperti wajib mencuci tangan dan selalu memakai masker.

Leave A Reply

Your email address will not be published.