Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pembentukan Karakter Prajurit Yalet, Yonif R 755 Divif 3 Kostrad Gelar Tradisi

164

MERAUKE, Trenz News | Sebanyak 24 prajurit yang terdiri dari Bintara dan Tamtama remaja baru Yonif Raider 755/Yalet Kostrad melaksanakan tradisi satuan dan pengukuhan Prajurit Yalet, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan tradisi satuan ini dilaksanakan agar para Bintara dan Tamtama baru dapat mengenal Kompi-Kompi yang berada di Yonif Raider 755/Yalet, di mana Kompi-kompi tersebut berada di tiga wilayah yang berbeda yaitu di daerah Kebun Coklat, Semangga dan Mopah Baru.

Pelaku tradisi melaksanakan Ketahanan Mars sejauh 32 Km dengan titik start di daerah Kebun Coklat (Kompi Senapan B) dilanjutkan dengan pengenalan Kompi Senapan B. Kemudian mereka berjalan kaki dari Kompi Senapan B menuju ke daerah Mopah Baru (Kompi Senapan C dan Kompi Senapan A) dan setibanya di sana mereka kembali melaksanakan kegiatan pengenalan Kompi senapan A dan Kompi Senapan C.

Acara tradisi ini diakhiri dengan kegiatan Pengukuhan Prajurit Yalet yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad sebagai simbol penerimaan para Yalet Muda di keluarga besar Yonif Raider 755/Yalet Kostrad.

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han menyampaikan bahwa tradisi Satuan sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter prajurit Yalet yang militan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini mereka dapat menjadi seorang prajurit YALET, yaitu prajurit yang Yakin kepada Tuhan YME, Aktif berlatih dan bertempur untuk menjadi seorang prajurit yang profesional, Loyal kepada pimpinan, Enerjik dan lincah serta Terbaik dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan,” tutup Danyon. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.