News

PNM Dukung Pelestarian Jamu Tradisional di Herb Euphoria Fest 2024

Jakarta, Trenzindonesia.com | PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berpartisipasi dalam Herb Euphoria Fest dengan memamerkan produk jamu hasil karya para nasabahnya. Acara ini bertujuan mengajak masyarakat mencintai dan melestarikan warisan nenek moyang, yaitu jamu tradisional. Produk-produk yang dipamerkan menunjukkan beragam manfaat jamu, mulai dari kesehatan hingga kecantikan. PNM berharap melalui festival ini, masyarakat dapat lebih mengenal dan mengapresiasi produk-produk lokal yang kaya akan manfaat dan sejarah.

Untuk mendukung pengembangan UMKM, khususnya terkait pelestarian aset dan budaya bangsa, PNM mendukung gelaran “Herb Euphoria Fest” 2024 yang digalakkan oleh Kementerian BUMN. Bazar UMKM untuk Indonesia ini diselenggarakan di Sarinah, Jakarta pada 20-23 Juni 2024 dengan tema “Herbal Khas Nusantara”.

Staf Ahli Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, mengungkapkan bahwa sebanyak 13 Bazar UMKM untuk Indonesia telah diagendakan sepanjang tahun 2024. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya UMKM binaan BUMN yang bergerak dalam usaha herbal khas nusantara,” ujar Loto.

EVP Pengembangan dan Jasa Manajemen PNM, Razaq Manan Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam bazar ini dan berkomitmen mendorong agar UMKM sektor herbal bisa naik kelas. Ia memberi contoh salah satu nasabah binaan PNM yang sudah bisa mengekspor produk ke luar negeri. “Kalau pasar luar negeri saja bisa mereka tembus, kenapa kita yang di dalam negeri tidak mau beli? Padahal sudah dengan standarisasi yang lebih bagus dan sudah ada izin legalitas lengkap,” jelas Razaq. Ia juga mengajak masyarakat untuk percaya dengan ramuan herbal nenek moyang yang memiliki banyak khasiat dan patut dicoba. Apalagi saat ini sudah banyak inovasi pada jamu dengan rasa yang menggugah selera.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, menyatakan komitmen PNM untuk terus mendorong nasabah Mekaar agar mau dan mampu naik kelas. Melalui pemberian tiga modal yaitu finansial, intelektual, dan sosial, Arief berharap dapat menjadi stimulus munculnya ide kreatif hingga bersaing di pasar yang lebih besar. “Modal pembiayaan kami berikan, begitu juga dengan pelatihan-pelatihan usaha. Ini bentuk ikhtiar kami dan juga perlu didukung kegigihan ibu-ibu. Kalau ada kemauan, Insya Allah akan dimampukan,” ungkap Arief.

Dengan adanya Herb Euphoria Fest, diharapkan masyarakat semakin mencintai dan mendukung produk-produk herbal lokal, yang tidak hanya sehat namun juga memiliki nilai budaya tinggi.

Avatar

Ibnu

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya