News

Prajurit Yonarhanud 16 Kostrad Latihan Dasar Perorangan di Desa Bonto Mate’ne

MAROS-SulSel, Trenz News | Sesuai dengan Program Latihan Standarisasi maka masing – masing Baterai di Batalyon Arhanud 16 Kostrad mengawali Tahun dengan menyelenggarakan Latihan Dasar Perorangan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis prajurit untuk mendukung tugas pokok satuan yaitu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Salah satu Program inovatif Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad, Letkol Arh Doman Endro Pramonopada bidang latihan yaitu kegiatan latihan yang dilaksanakan di Desa Binaan masing – masing Baterai. Hal ini bertujuan untuk mempererat kedekatan prajurit dengan masyarakat sekitar satuan serta untuk mengetahui dan mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat setempat.

Ide inovatif ini diaplikasikan oleh Baterai Rudal Citrayudha di Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Kedatangan personel Baterai Rudal Citrayudha disambut hangat oleh Kepala Desa Bpk H. Ruslan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah sangat jarang dilakukan di desa kami, sehingga kami sangat senang dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan.

Setiba di Lapangan Dusun Bentenge, Personel Baterai Citrayudha yang dipimpin Kapten Arh Rizal Nur Khakim, S.T.Han. langsung menyelenggarakan latihan materi Pengamanan Dan Intelijen dengan Koordinator Materi yaitu Letda Arh Joel Jay Wakanno, S.Tr.(Han).

Setelah pelaksanaan latihan, Personel Baterai Citrayudha melaksanakan wawancara dengan Tokoh Masyarakat di Desa Bonto Mate’ne. Dalam kesempatan ini, banyak masyarakat yang menyampaikan keluh kesah dan permasalahan yang ada di lingkungan Desa Bonto Mate’ne.

Pada akhir kegiatan latihan, personel Baterai Citrayudha kembali ke Lapangan Dusun Bentenge untuk menerima evaluasi dari Komandan Latihan. Kapten Arh Rizal Nur Khakim, S.T.Han. menyampaikan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan latihan dan semangat yang tinggi dari seluruh peserta latihan. (Penkostrad).

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya