Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prajurit Yonif PR 328 Divif 1 Kostrad Torehkan Prestasi Ajang ITB Ultra Marathon 180 K

Harumkan Nama Satuan

179

BANDUNG, Trenzindonesia | Atlet lari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu meraih prestasi gemilang pada event lari tingkat Nasional “ITB Ultra Marathon 180 K” yang digelar di Menara Mandiri, Jakarta Pusat dan finish di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Jawa Barat. Minggu (12/03/2023).

Lebih dari 3.500 runner dari seluruh penjuru Indonesia ikut serta pada event yang digelar tahunan tersebut. Prajurit Yonif PR 328/Dirgahayu berhasil menaklukan lintasan sepanjang 180 km dengan rute yang menghubungkan Kota Jakarta sampai dengan Kota Bandung dengan medan yang bervariasi ada yang berliku, menanjak bahkan berkelok di setiap wilayah yang dilalui dengan cuaca panas dan hujan terlebih saat memasuki jalur puncak Bogor yang notabene tergolong memiliki tanjakan dan udara yang ekstrim.

Ajang tersebut dibagi ke dalam beberapa kategori, mulai dari kategori relay 1 hingga 4. Pada kategori tersebut, para peserta dibagi berdasarkan kelompok mulai dari 8 (delapan) hingga 2 (dua) orang. Setiap runner akan menyelesaikan larinya secara estafet.

Adapun atlet lari Yonif PR 328/DGH berhasil meraih Peringkat 2 pada Relay 4 dengan catatan waktu 16 Jam 55 Menit dengan hanya terpaut selisih waktu 15 menit dari juara 1 sedangkan pada Relay 2 atlet lari Yonif Para Raider 328 Kostrad berhasil meraih Peringkat 3 dengan catatan waktu 20 Jam 19 Menit dan terpaut selisih 43 menit dari juara 1.

Atlet lari Yonif Para 328/DGH yang meraih prestasi tersebut antara lain : Peringkat 2 (Relay 4) Praka Anton Rimardo, Pratu Rizki Juma Ali, Prada Gabe Daniel Panjaitan, dan Prada Andri Maulanda. Sedangkan Peringkat 3 (Relay 2) Praka Munce dan Pratu Williem Petrus.

Danyonif PR 328/DGH Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri, S.E., M.M.A.S mengapresiasi prestasi gemilang yang diraih oleh prajuritnya tersebut.

“Dengan prestasi yang diraih ini, diharapkan dapat menambah moril dan prestasi prajurit Yonif Para Raider 328/Dirgahayu yang telah memberikan yang terbaik untuk satuan ini, syukuri apa yang sudah dicapai saat ini dan jangan pernah merasa puas, teruslah berlatih dan berprestasi,” pesannya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.