Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Cek Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat

Untuk Piala Dunia U-17

145

BANDUNG, Trenzindonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu pagi (12/07/2023).

Stadion ini telah selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Dini hari ini, saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kunjungan ini bertujuan utama untuk melihat hasil renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR,” kata Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa beberapa perbaikan telah dilakukan di stadion tersebut, antara lain perbaikan tempat duduk penonton, rumput lapangan, pencahayaan, toilet, tempat ganti pakaian, serta akses keluar masuk stadion.

“Semua perbaikan ini dilakukan secara detail oleh Kementerian PUPR. Stadion ini sudah layak digunakan untuk ajang Piala Dunia U-20, namun masih ada proses perbaikan lanjutan untuk persiapan Piala Dunia U-17 karena ada perbedaan tertentu,” tambahnya.

Presiden juga mengungkapkan bahwa setelah sebelumnya Stadion Si Jalak Harupat diperiksa oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) untuk keperluan Piala Dunia U-20, pemeriksaan akan dilakukan kembali untuk memastikan kesiapan stadion ini untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 mendatang. Presiden juga menambahkan bahwa ada 6-8 stadion yang telah disiapkan untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17.

“Layak atau tidaknya stadion ini ditentukan oleh FIFA, bukan oleh Presiden. Tugas kita adalah menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, dan jika semuanya sudah selesai, FIFA akan datang untuk melakukan pengecekan. Jika semuanya sudah siap, itu berarti stadion ini layak,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.