Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Serahkan Bonus Apresiasi bagi Atlet ASEAN Para Games 2023

129

JAKARTA, Trenzindonesia | Atlet-atlet Indonesia yang berhasil meraih juara umum pada ASEAN Para Games 2023 di Kamboja mendapatkan apresiasi dan bonus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan bonus dilakukan di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (03/07/2023) pagi.

Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah kali ketiga secara berturut-turut Indonesia meraih prestasi tersebut. Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu dalam ajang tersebut.

Pemerintah memberikan bonus total sebesar Rp320,5 miliar kepada para atlet. Setiap atlet peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp525 juta, peraih medali perak sebesar Rp315 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp157,5 juta.

Presiden Jokowi mengingatkan para atlet agar menggunakan bonus tersebut untuk investasi jangka panjang, bukan untuk membeli barang-barang mewah. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini untuk investasi yang benar dan baik.

Selain memberikan apresiasi dan bonus, Presiden juga mendorong para atlet untuk tetap giat berlatih dan terus memacu prestasi. Kegigihan dan kerja keras para atlet dalam mencetak prestasi di ASEAN Para Games 2023 telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan kebanggaannya karena Indonesia berhasil meraih posisi juara umum selama tiga tahun berturut-turut, yaitu pada ASEAN Para Games 2012, 2022, dan 2023. Dari 268 atlet Indonesia yang berlaga di Kamboja, sebanyak 237 atlet berhasil meraih medali.

Hadiri acara tersebut juga Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Senny Marbun, dan Chef de Mission (CdM) ASEAN Para Games 2023 Andi Herman. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.