Trenz Indonesia
News & Entertainment

PWI Riau Akan Sembelih 7 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Dalam Perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah/2023

158

RIAU, Trenzindonesia | Pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan melaksanakan aksi berbagi dengan menyembelih hewan qurban. Total terdapat 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang akan disumbangkan oleh berbagai pihak.

Dari 7 ekor sapi yang akan disembelih, 5 ekor berasal dari berbagai lembaga dan perusahaan, seperti PT Riau Petroleum atas nama Gubernur Riau, Biro Kesra Setdaprov Riau, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), PT Bumi Siak Pusako (BSP), dan Penjabat Walikota Pekanbaru. Sementara itu, 2 ekor sapi lainnya merupakan qurban dari Pengurus dan Anggota PWI Riau. Selain sapi, terdapat pula 2 ekor kambing yang menjadi qurban dari Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, dan 1 ekor kambing dari sumbangan Bank Syariah Indonesia (BSI) Pekanbaru.

Proses penyembelihan hewan qurban ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023, mulai pukul 08.00 WIB di halaman belakang Gedung Pena PWI Riau, yang terletak di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesra Setdaprov Riau yang turut berpartisipasi dalam aksi berbagi ini. Ia juga mengapresiasi mitra yang telah menyumbangkan hewan qurban untuk dipotong dan dagingnya akan dibagikan kepada wartawan dan keluarga besar PWI Riau. Mitra yang patut disebutkan adalah PT Riau Petroleum, PT Sarana Pembangunan Riau, PT Bumi Siak Pusako, Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, serta Bank Syariah Indonesia (BSI) Pekanbaru.

Zulmansyah menyampaikan kegembiraannya atas peningkatan jumlah hewan qurban yang disumbangkan tahun ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia berharap agar seluruh anggota PWI Riau dapat hadir saat penyembelihan hewan qurban tersebut.

Selain penyembelihan, PWI Riau juga mengadakan acara makan bersama setelahnya. Menu utama dalam acara tersebut antara lain Kari Kambing, Kurma Kambing, Sop Daging, dan Sop Tulang Sapi. Zulmansyah mengajak seluruh keluarga besar PWI Riau untuk hadir dan menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban serta bergabung dalam acara makan bersama tersebut.

Dengan aksi berbagi ini, PWI Riau memberikan contoh nyata tentang semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama, sekaligus mempererat tali persaudaraan di kalangan wartawan dan anggota PWI Riau. Semoga semangat kebaikan ini dapat diikuti dan ditularkan oleh masyarakat Riau serta menjadi inspirasi bagi semua umat Muslim dalam merayakan Idul Adha. (PR/Fjr) | Foto: Google.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.