Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ramaikan Pasar Mobil Bekas Nasional, Garasi.id Luncurkan Promo Akhir Tahun Dan Berikan DP Ringan

78

Jakarta, Trenz Otomotif l –  Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah memasuki bulan ke-8 ditahun 2020 sejak mulai merebak di Bulan Maret yang lalu telah meninggalkan banyak jejak, khususnya pada pergerakkan perekonomian nasional. Pemberlakuan protokol kesahatan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disemua daerah telah melumpuhkan perekonomian rakyat hingga ke akar rumput. Tidak terkecuali dengan pasar otomotif yang sempat mengalami penurunan drastis hingga 51% dari total penjualan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya dan terjadi penurunan produksi unit kendaraan sebesar 90% dari total produksi (Sumber: Gaikindo Report-red),  hal ini terjadi dikarenakan terhentinya proses produksi dipabrik-pabrik perakitan mobil secara Nasional.

Namun di bulan Juni 2020, setelah terdapat pelonggaran peraturan PSBB dibeberapa daerah seperti DKI-Jakarta, tren peningkatan pasar otomotif pun mulai terjadi dan membawa angin segar bagi para pelaku bisnis otomotif, termasuk bisnis mobil bekas.

Ilustrasi: Showroom Jual-Beli Mobil Bekas, SHT Mobilindo, WTC Mangga Dua – Kemayoran. (Dok. trenzindonesia.com/SonnyWibz)

Beralihnya konsumen mobil baru ke mobil bekas juga merupakan dampak positif yang dirasakan ditengah pandemic hal ini terjadi lebih disebkan oleh adanya pertimbangan ekonomi dan efisiensi yang dilakukan konsumen yang ingin memiliki ataupun mengganti unit kendaraannya dengan model terbaru.

Menurut data riset yang dilakukan oleh Inventure, sebanyak 55,6% dari 627 responden mengatakan, bahwa, mereka akan memilih membeli mobil second dengan alasan kondisi ekonomi yang belum pasti akibat Covid-19.

Meskipun tidak mengalami peningkatan yang signifikan bagi pelaku usaha bisnis jual beli mobil bekas, namun perubahan perilaku masyarakat sebagai konsumen mobil bekas sempat menjadi penghiburan bagi banyak pelaku usaha untuk dapat terus melanjutkan bisnisnya sehingga imbas yang dirasakan akibat pandemi tidak terlalu besar.

Masyarakatpun saat ini masih dalam fase pemulihan ekonomi, oleh karena itu, mobil pre-owned/used car menjadi solusi terbaik dan akan kian diminati di masa pandemi ini.

Garasi.id juga mencatat bahwa, sejak bulan Mei – September 2020 sudah mulai terjadi peningkatan penjualan mobil bekas di kanal Garasi.id, sebesar 135%. Hal ini cukup menunjukkan adanya pemulihan terhadap pasar mobil bekas yang terjadi pada semester kedua hingga menuju akhir tahun.

Ilustrasi: Showroom Jual-Beli Mobil Bekas, SHT Mobilindo, WTC Mangga Dua – Kemayoran. (Dok. trenzindonesia.com/SonnyWibz)

Andreas Panji, Marketing Manager Garasi.id, dalam keterangannya pada Senin, (23/11), mengatakan, Walaupun sempat timbul usulan wacana pemberian stimulus pajak terhadap mobil baru sebesar 0% beberapa waktu lalu, namun kebijakan tersebut pada akhirnya ditolak pemberlakuannya oleh pemerintah dan kondisi konsumenpun saat ini telah mulai pulih dan mulai kembali mencari mobil pre-owned/used car.

“Ini terbukti dengan adanya kenaikan sebesar 40,86% jumlah pengunjung ke website Garasi.id selama periode Agustus hingga awal November kemarin. Bisa dikatakan bahwa konsumen sudah kembali mencari mobil pre-owned/used car yang sebelumnya sempat tertunda” tukas Andreas kepada TrenzIndonesia.com.

Menjelang akhir tahun ini, Garasi.id kembali menangkap peluang pada kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan mobil bekas. Kebiasaan masyarakat untuk mengganti mobil lamanya dengan model terbaru selalu menjadi momen penting yang mendapat perhatian serius bagi Garasi.id.

Banyak Agen Pemegang Merk (APM) yang menawarkan promo di akhir tahun dengan memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan yang membeli mobil diperiode promo yang berlangsung.

Begitu juga yang dilakukan oleh Garasi.id dengan memberikan promo akhir tahun kepada pelanggan yang ingin memiliki mobil diakhir tahun 2020 ini. Promo yang bertajuk  #RayakanKebersamaan, mengusung program “DP ringan 25%”  untuk setiap pembelian ‘Mobil Pilihan Garasi.id’.

Mobil Pilihan Garasi.id adalah mobil pre-owned/used car yang memiliki keunggulan karena sudah melalui proses inspeksi secara menyeluruh, bebas banjir, bebas tabrakan, usia mobil muda dan kilometer rendah. Jadi konsumen akan mendapatkan mobil dengan kondisi paling baik dan siap untuk digunakan.

Selain itu, kemudahan konsumen dalam membeli mobil pre-owned/used car juga bisa dinikmati dengan fitur Kredit Kilat dimana proses pengajuan pembiayaan kredit mobil dengan menggunakan fasilitas layanan dari BCA Finance yang hanya membutuhkan proses kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit yang diajukan memenuhi kriteria atau tidak tanpa perlu menunggu lama.

“Garasi.id berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik. Mulai dari kualitas mobil yang disediakan, kualitas pelayanan hingga program-program yang meringankan konsumen seperti DP ringan. Untuk itu, kami bersama partner leasing terbaik kami, BCA Finance, memberikan penawaran spesial bagi para calon konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit hanya dengan DP 25% dari tanggal 16 November hingga 31 Desember 2020,” pungkas Andreas Panji.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.