Trenz Indonesia
News & Entertainment

“Ride For Friendship” Akhirnya Mengembara ke Timur Leste

142

Jakarta, Trenz Otomotif I Sabtu (23/1) pagi lalu, dealer Kawasaki Kawansakti Bekasi tak seperti biasanya.  Tepat pukul 10.30 WIB kedua rider yang menunggangi Kawasaki Versys start menjalani misinya ke Timor Leste.

Bro Andra dan Bro Donay merupakan members Versys Owner Indonesia (VOID) Chapter Bekasi, turut mengiringi beberapa VOIDER (sebutan anggota VOID) dan rekan-rekan dari komunitas motor. Duo peturing sebelum melakukan perjalanan jauh hingga Timor Leste, terlebih dahulu digelar acara seremonial cukup sederhana dan singkat. Giat bertitel “Ride For Friendship” yang berlangsung di masa pandemi Covid-19, tentunya para bikers yang berada di lantai 3 Kawasakti, dan juga tatkala upacara pelepasan di halaman dealer Kawasaki ini, menerapkan Protokol  Kesehatan 3 M.

dr. Ichwan Dwicahyono memimpin doa bagi keselamatan dan kenyamanan duo peturing Bro Andra dan Bro Donay.

Dalam acara diawali kata sambutan dari PP IMI, perwakilan VOID, perwakilan dealer,  serta kata sambutan dari promotor “Ride For Friendship” Gelard, dan ditutup dengan doa dipimpin dr. Ichwan Dwicahyono VOID Chapter Bekasi, demi keselamatan duo peturing dalam perjalanan bermotornya.

Secretary Tourism & Mobility PP IMI M. Joel D Mastana mengatakan, turing Bro Andra dan Bro Donay merupakan perjalanan yang begitu banyak tantangannya. Pertama, masa pandemi Covid-19 tentu bukanlah hal yang mudah untuk dihadapinya. Apalagi pasangan riders membawa misi persahabatan kedua negara.

Foto session bersama media partner “Ride for Friendship”.

“Saya sangat support keduanya untuk turing ke Timor Leste. Jikapun IMI tidak memberikan dukungan, keduanya tetap akan jalan. Karena itu IMI telah mengeluarkan surat resmi perjalanan mereka. Ingat, di turing ini musuh yang dihadapi tidak terlihat, yakni virus Covid-19,” tegas Joel, Sabtu (23/1) dihadapan Bro Andra dan Bro Donay dan para tamu undangan.

Hal yang sama dikatakan perwakilan VOID, Bro Wijaya Kusuma Soebroto, diakuinya, VOID selalu memberikan dukungan penuh kepada membernya. “Semoga Bro Andra dan Bro Donay diberikan kelancaran dalam perjalanan. Selamat jalan. Sehat selalu kawan!” ungkapnya serius.

Suasana pelepasan riders “Ride For Friendship” di halaman dealer Kawasaki Kawansakti Bekasi, Sabtu (23/1) pagi lalu.

Selanjutnya, Promotor “Ride For Friendship” Bro Gerald Rachmad mengungkapkan, rasa terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut mendukung kegiatan turing.

“Saya hanya bisa membantu membuka jalan untuk kelancaran keduanya. Semoga perjalanan Bro Andra dan Bro Donay selamat hingga tujuan dan kembali ke Bekasi dalam keadaan sehat. Semoga dapat menyelesaikan misinya,” ucap Bro Gerald.

Support terhadap duo peturing “Ride For Friendship” perwakilan Kawasaki Albert memaparkan, Kawasaki memberikan dukungan terhadap perjalanan kedua biker itu. Dari urusan lokasi pelepasan perjalanan, sedikit goodybag selama di jalan. Tak kalah pentingnya Kawasaki ikut melengkapi sarana untuk towing, apabila Kawasaki Versys X250 yang mereka kendarai memerlukan bantuan.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan semua showroom Kawasaki yang dilintasi. Kalau terjadi problem mesin dan lain sebagainya, please  menghubungiku. Dan saya akan hubungi dealer terdekat dengan lokasi keduanya,” janji Albert serius.

Andrawina istri dari Bro Andra tak kuasa melihat Audrey menangis, hingga harus menutup matanya sang buah hatinya.

Keluarga dan Komunitas Melepas

Pagi itu, di halaman Kawansakti, usai berfoto ria duo peturing “Ride For Friendshup” dengan masing-masing keluarga dan para penggiat motor. Jarum jam yang menunjukan pukul 10.52WIB, 4 motor sebagai vorijder pembuka jalan, bersambung Bro Andra dan Bro Donay menuju kota Bandung yang berjarak 142km.

Keluarga besar Bro Donay.
Keluarga besar Bro Andra

Adalah Purwakarta, Lembang sebagai lintasan yang dipilih duo peturing. Kendatipun “Ride For Friendship” hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam, namun Bro Andra dan Bro Donay memilih untuk bermalam di kota Kembang dan melanjutkan perjalanan panjang menuju kota Solo, Minggu (24/1) pagi. “Iya karena kita akan meet n Greet bersama VOID Bandung dulu,” singkat Bro Andra lewat group WhatsApp “Ride For Friendship”. [Foto-foto: Agus Blues I Dok. RFF].

Leave A Reply

Your email address will not be published.