Trenz Indonesia
News & Entertainment

Menuju Kota Solo “Ride For Friendship” Berdansa Di Lintasan Pantura

If you don’t ride in the rain, you don’t ride

241

Bandung, Trenz Otomotif I Usai bermalam di Paris Van Java julukan bagi kota Bandung, duo peturing “Ride For Friendship” yakni Bro Andra dan Bro Donay, juga ikut menemani delapan VOIDER (sebutan members Versys Owner Indonesia) yang mengiring perjalanan dari Bekasi sampai Bandung. Minggu (24/1) pagi, si pemilik akun IG @andrabells dan IG @donaybaskiando sudah harus meninggalkan kediaman Bro Ida Bagus Subaga Widiatmaka dengan brand IBS yang menjadi sponsor utama, serta members VOID Bandung, menuju kota Solo.

Duo Rider “Ride For Friendship” berserta kedelapan VOID Chapter Bekasi menikmati makan malam di kediaman Bro Ida Bagus Subaga Widiatmaka lewat brand IBS menjadi sponsor utama.

Perjalanan cukup panjang Bandung – Solo menempuh jarak ±800Km ini, mengambil lintasan yakni; Bandung, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Kendal, Semarang, Salatiga, dan Solo.

Artinya Kawasaki Versys X250 berbobot 173Kg, belum terhitung Side Box serta sisi kanan dan Kiri Hard Pannier produk Badak Hitam yang secara keseluruhan mencapai bobot ±275Kg. Tentunya motor bernopol F 2041 FCZ yang menjadi tunggangan Bro Andra dan Bro Donay dengan ‘kuda besi’ bernopol B 4154 FNN, begitu dituntut kemampuan bermotor yang mumpuni bagi pasangan riders ini.

Cuaca cukup ekstrim seperti kabut tebal dan hujan deras terus mengiringi perjalanan menuju Bandung.

“Memang tidaklah mudah untuk berkendaraan di jalur Pantura. Karena tahu sendiri yang kita hadapi truck, kendaraannya jauh lebih besar dari motor. Belum lagi kondisi jalan beberapa ada yang rusak dan bergelombang. Iya mau ngak mau kita harus pandai berdansa di jalur Pantura ini,” kelakar Bro Andra.

Bro Andra (77) dan Bro Donay (69).

“Kalau bawa motor di jalur Pantura nggak mampu berdansa, bisa-bisa kita malah di gado sama truck atau bus antar kota jarak dekat,” imbuh Bro Donay mesam-mesem kepada Trenzindonesia.com Minggu (25/1) siang, tatkala istirahat sejenak demi menikmati secangkir kopi Senhtet Kendal, Jawa Tengah.

Beginilah moving together VOID yang mengiringi duo peturing Ride For Friendship.

Mengingat keseruan turing ini, Bro Andra pun menceritakan, perjalanan Bekasi hingga Bandung, selain menghadapi kabut disekitaran Lembang juga harus mampu menembus hujan yang ikut menemaninya. “Seru juga. Turing hari pertama sudah disuguhkan kabut dan hujan. Entah besok-besok, cuaca yang kayak gimana lagi yang harus dihadapinya. Top bangetlah..?” celetuk Bro Andra. – If you don’t ride in the rain, you don’t ride.

Leave A Reply

Your email address will not be published.