Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rutan Cipinang Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan Tahun 2023

Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78

112

JAKARTA, Trenzindonesia | Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Tahun 2023

Rutan Cipinang Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan Tahun 2023 Upacara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, berlangsung di Lapangan Apel Rutan Cipinang pada Rabu (12/7).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, dan diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang serta perwakilan warga binaan. Tema kegiatan ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” yang menggambarkan pentingnya terus bergerak maju dalam pembangunan dengan semangat ‘estafet’. Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Rutan Cipinang Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan Tahun 2023 Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, menjelaskan bahwa pekan olahraga ini merupakan kesempatan bagi seluruh peserta untuk mengasah keterampilan, keahlian, dan hobi mereka dalam bidang olahraga. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi antara warga binaan dan petugas.

Sukarno Ali menekankan bahwa pekan olahraga ini penting dalam membangun komunikasi yang baik dan meningkatkan kekompakan serta kebersamaan antara peserta. Ia juga berharap nilai-nilai sportivitas dan persahabatan yang terjalin dalam kegiatan ini dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.

Rutan Cipinang Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan Tahun 2023 Kepala Rutan Kelas I Cipinang berharap agar kegiatan pekan olahraga dapat berjalan lancar dan semua pegawai serta warga binaan dapat berpartisipasi dengan menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan imun pegawai dan warga binaan, serta menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis.

Upacara ditutup dengan pelepasan balon oleh Kepala Rutan dan seluruh Pejabat Struktural sebagai simbol dimulainya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni. Selamat bertanding dan selamat menyaksikan pertandingan. (Ian Rasya / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.