News

Sambut HUT Ke-77 TNI, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bersama Warga Desa Allang Asaude Bangun Jalan Setapak Sejauh 120 Meter

SERAM BAGIAN BARAT-MALUKU, Trenz News | Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad membuat gebrakan bersama warga masyarakat dengan membuat akses jalan setapak di Desa Allang Asaude, Kec. Huamual Belakang, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Prov. Maluku, Minggu (25/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa akses jalan setapak yang dibangun  anggota Pos Ramil Allang Asaude bersama warga Desa Allang Asaude tersebut sepanjang 120 Meter dengan cara di cor beton.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan teritorial, selain untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, juga dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang,” ujarnya.

Pembangun jalan ini, terang Dansatgas sangatlah penting mengingat jalan ini merupakan akses warga masyarakat untuk menuju perkebunan mereka, sehingga diharapkan dengan adanya jalan ini akan memudahkan warga dalam membawa hasil pertanian dan perkebunannya.

“Harapannya ini lebih bermanfaat, karena mayoritas warga Desa Allang Asude bermatapencaharian sebagai petani,” terang Dansatgas.

Dirinya pun menegaskan bahwa Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat harus selalu memberikan dampak positif dalam membantu mengatasi kesulitas warga dan menjadi solusi. Seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Allang Asaude dengan menggelar karya bakti bersama masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara langsung.

Sementara itu Wili Pati selaku Ketua Pemuda Desa Allang Asaude, mengaku senang dan bangga atas keterlibatan personel Satgas dalam pembangunan jalan setapak di Desanya.

“Kami mewakili masyarakat Desa Allang Asude mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad telah membantu pembangunan jalan setapak yang menghubungkan akses masyarakat ke kebun. Sehingga lebih nyaman dan meringankan aktivitas masyarakat yang sehari-harinya berkebun,” pungkas Wili Pati. (Pen Yonarmed 1 Kostrad)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya