Trenz Indonesia
News & Entertainment

TERAS 2023 SMAN 3 Jakarta : Mimpi Sempurna Duet Kimora Dan Fahrezi

Membangun Inspirasi dan Kekuatan Melalui Seni dan Musik

454

JAKARTA, Trenzindonesia | Aksi keren Yovie & Nuno secara sempurna sukses menuntasi perhelatan TERAS 2023 yang dipersembahkan SMAN 3 Jakarta di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

TERAS 2023 SMAN 3 Jakarta : Mimpi Sempurna Duet Kimora Dan FahreziSuksesnya perhelatan ajang seni TERAS 2023 (Teladan Creativity Art and Music) yang berlangsung meriah sebagai puncak acara penutupan kegiatan OSIS dan juga sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-70 SMA Negeri 3 Jakarta ini, tentunya memberi rasa suka cita dan kepuasan tak terhingga akan hasil dari proses panjang sebuah niat, kebersamaan dan kerja keras yang terjalin dalam mempersiapkan TERAS 2023.

TERAS 2023

Lebih dari 4000 pengunjung hanyut dalam keceriaan dan kegembiraan, dihibur oleh  aksi memukau para bintang tamu mulai dari band HIVI, Swellow, The Rang-Rangs, Hindia serta penampilan istimewa dari bintang tamu utama Yovie & Nuno yang beraksi diatas kemegahan panggung TERAS 2023 yang berkesan.

TERAS 2023 SMAN 3 Jakarta : Mimpi Sempurna Duet Kimora Dan Fahrezi

Gegap gempita keceriaan, kemegahan panggung TERAS 2023 ditambah keramaian ribuan pengunjung yang yang dilengkapi dengan stand stand makanan dan minuman serta warna warni spanduk acara berikut sponsor, membuat penasaran, siapa saja sosok kreatif yang berperan dalam menyukseskan acara TERAS 2023.

Jauzza Kimora AZ, siswi SMAN 3 Jakarta kelas 12 IPA D selaku Ketua Panitia Pelaksana TERAS 2023 bercerita tentang awal persiapan TERAS kepada Trenzindonesia.

“Konsep untuk acara ini mulai dibicarakan sejak akhir tahun sebelumnya, meskipun persiapan yang sebenarnya dimulai awal tahun ini.”, ungkap Kimora.

Kimora, dengan tekad kuat, kerja keras, dan komitmen, berhasil mengajak sekitar 250 orang guna dilibatkan untuk menjadi bagian dari panitia pelaksana TERAS 2023.

TERAS 2023 SMAN 3 Jakarta : Mimpi Sempurna Duet Kimora Dan FahreziPersiapan yang matang dimulai sekitar bulan Agustus ketika panitia dipertemukan dengan tim AJB (Kak Dana, Kak Dimas, Kak Rakhmat, Kak Aldrian, Kak Momo) yang memberikan panduan dan pelatihan kepada panitia dalam membuat sebuah event dari nol. Selain itu, Bang Zainal Arifin, Presiden Direktur PT. Lintas Teknologi Evolusi (LTE), memberikan dukungan penuh sebagai sponsor utama acara.

TERAS menjadi kelanjutan dari ANTTIC (Anak Tiga Teladan Cup) yang sebelumnya dikenal sebagai ajang pentas seni di SMA Negeri 3 Jakarta.

TERAS 2023 SMAN 3 Jakarta : Mimpi Sempurna Duet Kimora Dan Fahrezi
Kimora, Ketua Panitia TERAS 2023

Kimora, yang bercita-cita menjadi arsitek, Kimora, yang bercita-cita menjadi arsitek, berusaha menyelenggarakan TERAS 2023 yang menjadi kelanjutan dari TERAS 2022, dengan menggandeng OSIS dan MPK SMAN 3 Jakarta, dimana sebagian besar panitia terdiri dari siswa kelas 12 dan 11. Mendekati hari H, beberapa siswa kelas 10 juga diajak bergabung untuk belajar dan diharapkan dapat menjadi bagian dari tim pelaksana TERAS di tahun-tahun mendatang.

Menurut Kimora, TERAS menjadi tempat regenerasi para musisi, seniman, dan mungkin calon event organizer. Hal ini membuka peluang untuk menghadirkan musisi dari berbagai genre dan mendukung perkembangan musik yang beragam. TERAS juga menawarkan instalasi Live Mural, dengan harapan agar ekstrakurikuler Seni Rupa  dapat diteruskan di SMA Negeri 3 Jakarta. Lebih dari itu, TERAS akan menjadi seleksi alami untuk para siswa yang kompeten dalam mengatur festival musik di masa depan, yang akan terus berkontribusi dalam meningkatkan musik Indonesia.

TERAS 2023 SMAN 3 Jakarta : Mimpi Sempurna Duet Kimora Dan FahreziTERAS 2023 sebenarnya merupakan bagian dari Teladan Cup 2023 yang diadakan pada bulan September lalu. Dalam acara tersebut, terdapat 11 cabang perlombaan yang melibatkan peserta dari SMP/SMA seluruh Jabodetabek. Acara ini mendapatkan dukungan dari Dispora, dan sertifikat pemenang ditandatangani oleh Dispora. Teladan Cup juga mencakup lomba band yang dijurikan oleh Bagas Encek (Drummer Tarrkam), Mika Tobing (Bassist, Vocalist The Rang-Rangs), dan Benarivo (Gitaris Morgensoll).

Tidak ada perjalanan tanpa rintangan. Kimora mengakui bahwa tim TERAS menghadapi beberapa kendala, seperti kurangnya pengalaman, waktu yang terbatas, dan biaya yang tidak sedikit. Namun, berkat semangat, kerja sama, dan dukungan dari banyak pihak, termasuk orang tua murid, Kepala Sekolah, jajaran guru, Pengurus IKA Teladan, alumni, sponsor, serta seluruh stakeholder, acara ini berhasil terlaksana dengan lancar.

Sebuah kolaborasi kerjasama tim yang tak sia sia… Terbukti t iket TERAS 2023 sebanyak 4.100 lembar pun habis terjual.

Muhammad Fahrezi, Ketua OSIS SMAN 3 Jakarta

Salah satu tokoh penting lainnya adalah Muhammad Fahrezi, Ketua OSIS SMAN 3 Jakarta, yang berperan sebagai koordinator acara dan kepala komando tim Floor pada hari H. Fahrezi berbagi perasaan bangga dan terharu karena menjadi bagian dari panitia yang mempersiapkan acara ini dari awal. Ia berharap TERAS dapat menjadi ajang pengikat tali silaturahmi antarpanitia dan seluruh komponen yang bekerjasama dengan panitia serta menjadi kesempatan belajar bagi adik-adik kelas 11 dan 10.

TERAS 2023 SMAN 3 Jakarta

Kesuksesan TERAS 2023 adalah bukti nyata dari kerja keras, tekad, dan semangat kolaborasi antara Ketua Panitia dan Ketua OSIS serta seluruh panitia pelaksana. Hasilnya tidak akan mengecewakan, dan semoga TERAS terus menjadi ajang kreativitas dan inspirasi bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Jakarta.

Jaya jayalah SMA 3 untuk selama lamanya. (Fajar Irawan) | Foto: Dok. Teras 2023 & Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.